Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Berangkatkan 9 Pelajar Ikuti Jambore Lingkungan Hidup Provsu Di Toba Samosir

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Kamal ilham, SKM, MM saat menyerahkan uang taliasih kepada salah seorang peserta Jambore Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Utara utusan dari Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 8103RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berangkatkan 9 orang pelajar ikuti jambore lingkungan hidup provinsi Sumatera Utara mewakili Kabupaten Labuhanbatu yang akan dilaksanakan pada tanggal 2-4 Oktober 2019 di Bukit Gibion Sibisa Parsaroan Sibisa Ajibata Sionggang Utara Lumban Julu Kabupaten Toba Samosir.

Kegiatan pemberangkatan yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati Selasa (1/10/2019) tersebut, juga tampak turut dihadiri para orangtua pelajar, guru-guru dari perwakilan sekolah masing-masing serta para pendamping yang akan mendampingi para pelajar selama bertanding di Toba Samosir.

Andi Suhaimi Dalimunthe mengucapkan selamat bertanding kepada para pelajar, semoga Allah memberikan taufik dan hidayahnya, sehingga kemenangan yang kita cita-citakan dapat tercapai. Pada kesempatan itupula beliau juga berpesan agar anak-anak tetap menjaga kesehatan dan nama baik Labuhanbatu.

"Saya bilang sama pak Kadis sebelum berangkat, tolong singgah kerumah, saya ingin menyemangati mereka, doa yang terbaik untuk anak-anak kita, semoga cita-cita kita tercapai dan bisa menjadi juara serta semoga mereka dapat membawa harum nama Kabupaten Labuhanbatu," kata Andi Suhaimi. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM, MM menjelaskan, kegiatan jambore lingkungan hidup tingkat provinsi Sumatera ini dilaksanakan setiap tahunnya, pada tahun 2018 DLH juga berangkatkan pelajar mengikuti jambore di Bukit Kubu Berastagi, kabupaten Karo. 

"Pelaksanaan jambore tersebut akan berlangsung selama 3 hari, para pelajar akan berangkat bersama 4 orang pendamping yakni Kabid, Kasi dan juga staf DLH, sebagai informasi, bahwa dana untuk mengikuti  kegiatan jambore ini sudah tercatat di APBD DLH setiap tahunnya," ungkap Kamal. 

9 orang para pelajar yang mengikuti jambore tersebut berasal dari, SD 06 Rantau Utara sebanyak 3 orang mengikuti lomba pengetahuan lingkungan hidup tingkat SD/MI, MIN 3 Labuhanbatu 1 orang mengikuti lomba melukis tingkat SD/MI, MTS Negeri 1 Rantauprapat 4 orang mengikuti lomba puisi dan pengetahuan lingkungan hidup tingkat SMP/MTS, selanjutnya SMK Negeri 1 Rantau Utara lomba pidato tingkat SMA/MA.

Sebelum melepas keberangkatan peserta dan pendamping yang akan mengikuti kegiatan Jambore Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Toba Samosir tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup H Kamal Ilham, SKM, MM memberikan uang tali asih kepada pendamping dan peserta sebagai wujud rasa kepedulian dalam mengikuti kegiatan Jambore Lingkungan Hidup tersebut.