Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Jum’at

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat melaksanakan Safari Jum’at ke Masjid Al-Muhajirin Perumahan Puri Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara.

79ac955f f45a 40c8 8c06 c0f9325cdc12RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam melaksanakan tugasnya menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak hanya menerima laporan diatas kertas, akan tetapi sebagai Kepala Daerah beliau ingin langsung mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat itu dari tingkat bawah, untuk itulah setiap hari Jum’at beliau melaksanakan safari dari masjid ke masjid untuk mendengarkan keluhan dan keinginan masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu ini dapat berjalan dengan baik.

            Seperti halnya pada hari ini, Jum’at (4/10/2019) Bupati Labuhanbatu didampingi sejumlah Kepala OPD melaksanakan Safari Jum’at ke Masjid Al-Muhajirin Perumahan Puri Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara untuk menyerap/menerima aspirasi masyarakat dan menyampaikan pesan atau program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

            Dalam kegiatan tersebut, Ketua BKM Al-Muhajirin Perumahan Puri Kampung Baru Jaliluddin dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Masjid Al-Muhajirin sudah tidak mampu lagi menampung jamaah, karena selain tempat beribadah Masjid tersebut juga tempat melaksanakan perwiritan, baik perwiritan kaum bapak maupun kaum ibu sehingga perlu pengembangan.

            Jaliluddin kepada Bupati Labuhanbatu menjelaskan bahwa kondisi Masjid Al-Muhajirin dari sisi lokasi sudah tidak memungkinkan lagi untuk perluasan kedepan atau kebelakang karena sudah ada jalan, tapi kami ingin mengembangkannya keatas atau bertingkat.

            Menyahuti hal tersebut, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, bahwa daerah ini adalah pemukiman baru dan saya menginginkan tempat yang baru itu sudah sewajarnya kita kelola dengan sebaik-baiknya, melihat kondisi ini memang sudah tidak layak, karena setiap tahun kapasitas atau jamaahnya pasti bertambah.

            Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa Program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk pembangunan rumah ibadah, baik Musholla maupun Masjid, dimohon kiranya masyarakat dapat menyediakan lahan atau menghibahkan tanah minimal 1 rante agar Musholla atau Masjid bisa dibangun, itulah salah satu program kami, jelas Andi Suhaimi.

            Bupati Labuhanbatu juga menginginkan seluruh Masjid dan Musholla di Kabupaten Labuhanbatu semakin dimakmurkan dan fasilitasnya semakin ditingkatkan agar Labuhanbatu semakin diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala" dan masyarakatnya semakin makmur serta nyaman dalam melaksanakan ibadah.