Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Komite Sekolah Diharapkan Dapat Memberikan Inovasi Agar Sekolah Bisa Lebih Maju

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menerima Buku Perdana “Kerakap Berbuah Anggur” yang ditulis oleh H Polma Tambunan.

IMG 5885BILAH HULU, ML : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengharapkan agar Komite Sekolah dapat memberikan inovasi-inovasi agar sekolah bisa lebih maju, Kepada paguyuban sekolah, buat sekolah menjadi wadah untuk berembuk guna menghasilkan anak-anak yang berprestasi terbaik.

            Demikian harapan Bupati Labuhanbatu ini kepada Komite Sekolah dan Paguyuban Sekolah SD dan SMP yang diutarakannya pada acara Pengukuhan Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Paguyuban SD-SMP Se-Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (14/12/2019) pagi menjelang siang yang dilaksanakan di Lapangan Bolakaki Dusun Siluang 1 Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu.

            Lebih lanjut Bupati Labuhanbatu mengatakan, ini adalah Kecamatan ke-2 yang saya hadiri dalam acara pelantikan Ketua Komite Sekolah. Saya adalah motivasi untuk anak-anak tidak mampu, jadikanlah sekolah unggulan, tidak ada lagi guru dilaporkan karena ada suatu masalah.

            Dalam kesempatan itu Bupati kembali menekankan agar Komite Sekolah dapat memberikan inovasi dan motivasi kepada anak didik agar sekolah dan anak didik dapat lebih berprestasi dan dapat menciptakan sekolah unggulan.

Korwilcam Bilah Hulu H. Polma Tambunan S.Pd, M.Pd menyampaikan, mari sosialisasikan Permendiknas Nomor 75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah, kemudian Permendiknas Nomor 44 Tahun 2012 tentang penggalangan dana di sekolah, dan Permendiknas Nomor 30 Tahun 2017 tentang organisasi paguyuban kelas.

“Apa yang kita laksanakan hari ini adalah merupakan perwujudan dari Permendiknas yang dibuat oleh pemerintah untuk menyatukan persepsi agar pendidikan semakin maju, mantan Menteri pendidikan mengatakan, jika sekolah hanya menggunakan dana BOS jalannya akan ditempat,”, kata Polma.

Dijelaskan Polma, Kita guyub hari ini, bagaimana agar Kepala Sekolah, para orangtua, dan guru semuanya bisa rukun. Saya berjanji kita mohonkan kepada Bupati agar ada tindak lanjut dari kegiatan yang dilakukan hari ini ada pengembangannya sehingga masyarakat menyadari sepenuhnya bahwa pendidikan adalah tanggungjawab kita bersama.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hardiyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah se-Kecamatan Bilah Hulu juga masyarakat yang turut berpartisipasi atas terselenggaranya acara ini.

Kami seluruh warga masyarakat senantiasa siap mendukung program yang dilakukan Pemkab Labuhanbatu, kami berharap di SDN 23 Bilah Hulu dapat dibangun ruang kelas tambahan dan membangun pagar sekolah, agar anak-anak lebih nyaman dan tertib didalam kegiatan belajar, harapnya.

Pengukuhan atau pelantikan Forum Komunikasi Komite Sekolah dan Paguyuban SD-SMP se-Kecamatan Bilah Hulu yang dihiasi dengan Peluncuran Buku Perdana “Kerakap Berbuah Anggur yang ditulis oleh H Polma Tambunan dan diterbitkan oleh CV. Cipta Media Edukasi serta diwarnai dengan pemberian tali asih kepada 20 orang kaum dhuafa dan 20 orang anak yatim tersebut turut dihadiri Camat Bilah Hulu, Danramil dan Kapolsek serta Sekretaris Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs. Saipul Azhar, MM dan Ketua PGRI Kabupaten Labuhanbatu H. Slameto, M.Pd.