Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Komite Sekolah Harus Punya Peran Yang Lebih Besar Dalam Membangun Sekolah

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten saat diabadikan dengan para anak yatim pada acara Pelantikan Komite Sekolah SD & SMP dan Paguyuban Kelas Se-Kecamatan Bilah Hilir.

IMG 6819BILAH HILIR, ML : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, meminta kepada komite sekolah harus punya peran yang lebih besar dalam membangun sekolah dan SDM anak-anak, kemampuan guru yang saat ini terbatas, dengan adanya komite sekolah bisa membuat gagasan dan inovasi baru.

            Hal tersebut diutarakannya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Komite Sekolah SD & SMP Periode 2019-2022 dan Paguyuban Kelas Se-Kecamatan Bilah Hilir, Rabu (18/12/2019) di Halaman SDN No. 114374 Desa Sei Kasih Kecamatan Bilah Hilir yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu H. Drs. Sarimpunan, M.Pd dan Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd.

Dalam kesermpatan itu Bupati Labuhanbatu juga mengatakan, Tanah sekolah sudah tidak cukup untuk membangun fasilitas sekolah tambahan, namun gagahnya bangunan ini dengan biaya yang besar, adanya semangat komite sekolah telah membantu untuk menyiapkan lahan tanah untuk sekolah.

Sebagai orangtua murid pasti menginginkan anaknya mendapatkan ilmu yang banyak, dengan demikian keberadaan komite sekolah bisa membantu guru dan kepala sekolah untuk membangun mental para anak didik, dengan adanya komite sekolah saya juga merasa terbantu, kata Andi Suhaimi.

Korwilcam Pendidikan Kecamatan Bilah Hilir H. Maddaim Ritonga, S.Pd menyampaikan, Kecamatan Bilah Hilir mempunyai prestasi di tingkat Kabupaten lomba guru berprestasi tingkat guru SMP dan Provinsi Sumut lomba Kepala Sekolah berprestasi.

Ini adalah suatu kegembiraan kami dari pendidikan Kecamatan Bilah Hilir, dengan adanya gagasan pembentukan komite dan paguyuban kelas untuk membantu mensukseskan peningkatan pendidikan, ungkapnya.

Sementara, H. Irfan, S. Pd selaku panitia menyampaikan bahwasanya komite sekolah dan paguyuban kelas se-Kecamatan Bilah Hilir terdiri dari 30 tingkat SD, dan 4 tingkat SMP, kiranya dengan pelantikan ini agar ada bimbingan dari Bupati Labuhanbatu agar kami bisa menciptakan semangat baru untuk mendidik anak didik, pelantikan ini bertema "Dengan membangun kebersamaan kekompakan dan kerjasama dalam meningkatkan mutu pembelajaran dikelas, dan mutu pendidikan di sekolah."

Pelantikan Komite Sekolah dan Paguyuban Kelas ini diwarnai dengan pemberian bantuan sembako yang terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Instan 1 kotak dan Minyak makan 2 kg per-orang kepada 25 orang warga kurang mampu, kemudian penyuerahan santunan kepada 30 orang anak yatim.