Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Untuk Membangun Kabupaten Labuhanbatu, Bupati Andi Suhaimi Minta Saran dan Masukan Dari Tokoh Masyarakat

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat memberikan bingkisan kepada salah seorang tokoh masyarakat pada acara coffe morning/audensi mari mewujudkan sinergitas untuk kabupaten labuhanbatu unggul di rumah makan lembur kuring Rantauprapat.

IMG 7501RANTAUPRAPAT, ML : Untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu yang luasnya lebih kurang 922.318 Ha tentu Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT beserta perangkatnya tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dari para alim ulama dan tokoh masyarakat, terkait dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika merajut jalinan silaturrahmi antara Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dengan para Tokoh Masyarakat dalam suatu acara Coffe Morning/audensi  dengan thema “Mari Wujudkan Sinergitas Untuk Kabupaten Labuhanbatu Unggul” yang digelar, Senin (23/12/2019) pagi di Rumah Makan Lembur Kuring Jln. SM Raja Rantauprapat.

Dalam acara yang diawali dengan sarapan pagi dan ngopi bareng tersebut, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, mengucapkan terimakasih kepada tokoh masyarakat yang telah hadir dalam rangka audensi, bahwasanya dalam pembangunan yang akan dilaksanakan dan sedang berjalan di Kabupaten Labuhanbatu tidak terlepas dari masukan dan ide-ide dari tokoh masyarakat.

Saya tanggal 20 September 2019 dilantik menjadi Bupati Labuhanbatu, hampir setahun lebih menjadi Plt yang langkah-langkahnya masih diatur dalam Undang-undang, dan alhamdulillah setelah saya menjadi Bupati langkah kerja saya semakin baik dan gencar untuk segala bentuk pembangunan, jelas Andi Suhaimi.

Menurutnya, Ada beberapa program yang sudah kami lakukan, yaitu pemberian beasiswa terbesar semenjak Kabupaten Labuhanbatu ada, yaitu beasiswa kepada yang masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN), beasiswa mahasiswa berprestasi, beasiswa ke Kairo Mesir, dan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampun, dengan jumlah total sebanyak 3.142 orang, kami menginginkan ketidakadilan dihapus, karena yang swasta juga harus diperhatikan. 

Sebelum dilakukan pemberian beasiswa Pemkab telah memberikan arahan dan motivasi kepada pelajar kelas 3 SMA/SMK, bantuan beasiswa yang terakhir diberikan yaitu beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang hampir 100% kuliahnya di Labuhanbatu sebanyak 400 orang, masing-masing mendapat Rp. 2.200.000,- / orang. 

Tahun 2019 sudah banyak pembangunan, semoga terus berlanjut, untuk program keummatan juga sudah sangat baik, semuanya berkat dukungan dan do'a dari orangtua kami, saya menjalankan amanah ini dijalan Allah SWT, terimakasih atas kebersamaan yang membuat kita di Labuhanbatu menjadi bersatu dan maju. 

Dijelaskan Andi Suhaimi, Langkah pembangunan bandara hampir selesai, tinggal menunggu pembebasan lahan seluas 156 hektare dari PTPN III Rantauprapat, pembangunan bandara di Indonesia ada 25 tempat, dan untuk Sumatera Utara ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Mandailing Natal. Terimakasih juga kepada Baznas Labuhanbatu atas kinerja yang luar biasa didalam pembangunan umat, kami sebagai pengisi zakat tidak merasa kecewa karena penyalurannya sangat jelas. 

Semoga pertemuan ini dapat membuahkan hasil yang yang baik sehingga bisa menjadi pedoman saya didalam membangun Kabupaten Labuhanbatu, mengenai pembangunan saat ini pemerintah pusat memfokuskan pada SDM unggul sesuai dengan tema dan slogan pak Jokowi yakni "SDM unggul dan Indonesia Maju", dan kita di Kabupaten juga memprioritaskan SDM unggul, Pemkab juga membeli tanah Perkebunan Aek Nabara seluas 2 hektar untuk kuburan Nasrani dan Islam.

Drs.  H. Ridha Amran Siregar mantan Sekda Labuhanbatu mewakili tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan, kegiatan audensi seperti ini sangat baik dilakukan, dan baru pertama kali dilaksanakan oleh Bupati, di forum ini kita akan memberikan informasi, saran, pendapat, dan juga kritik yang disampaikan untuk Pemkab Labuhanbatu, siapapun pelaksana pembangunan harus di kritik agar terwujudnya pembangunan yang sangat baik. 

Sebelumnya Bupati Labuhanbatu telah menyampaikan beberapa hal, kiranya tidak ada hal-hal negatif yang disampaikan dalam forum ini, tujuan dari dilaksanakannya audensi ini adalah positif, yaitu meminta saran dan pendapat, dan diharapkan apa yang ingin disampaikan sudah bisa dipertimbangkan, disini kita saling asah, asuh, dan juga asih, forum ini bukan untuk mencari lawan, tetapi menjadi forum pertimbangan bagi Bupati untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Disini kita akan membahas apakah program pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu sudah sejalan dengan program pusat yaitu didalam pembangunan infrastruktur, kita harapkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Labuhanbatu diawali dari Desa-Desa kita daerah pantai, banyak jalan-jalan yang rusak di musim penghujan ini, kita belum tau apa yang menjadi kendala-kendala didalam pembangunannya, pembangunan di Labuhanbatu harus sinkron dengan pemerintah pusat, kata Ridha Amran.

            Kegiatan ini dilanjutkan dengan audiensi dengan tokoh-tokoh masyarakat yang diselingi dengan tanya jawab yang dipandu oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dan Sekdakab Ahmad Muflih SH, MM, guna mewujudkan sinergitas untuk Kabupaten Labuhanbatu unggul, kegiatan ini juga dihiasi dengan pemberian cenderamata dari Bupati Labuhanbatu kepada Tokoh Masyarakat.