Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Di Acara Open Body Contest, Bupati Labuhanbatu Santuni Anak Yatim

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat memberikan santunan kepada salah seorang anak yatim pada acara Open Body Contest Bupati Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Parkir Suzuya Mall Jalan SM. Raja Rantauprapat.

Santunan anak yatimRANTAUPRAPAT, ML : Dalam acara pembukaan Open Body Contest Bupati Cup 1 yang berlangsung di Lapangan Parkir Suzuya Mall Jalan SM. Raja Rantauprapat, Minggu (1/3/2020), Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di daerah itu.

            Santunan yang diberikan Andi Suhaimi Dalimunthe dalam bentuk uang tunai kepada 21 orang anak yatim tersebut adalah merupakan ungkapan rasa syukur atas dilaksanakannya kegiatan Open Body Contest Bupati Cup 1 yang memperebutkan Trophy Bupati Labuhanbatu.

            Dalam acara Pembukaan Open Body Contest yang ditandai dengan pemukulan gong itu, sebelumnya Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan terus mendukung setiap event positif putra-putri Labuhanbatu.

"Saya akan mendukung penuh setiap kegiatan putra- putri Labuhanbatu yang sifatnya positif membawa kebaikan, seperti halnya olahraga body ini, saya yakin dengan gencarnya berolahraga dapat mengurangi kenakalan kenakalan remaja terlebih narkoba,” kata Andi Suhaimi.

Hari ini Open Body Contest kita buat di abuhanbatu yang mana saya ingin generasi muda labuhanbatu pecinta binaraga bisa menyalurkan bakatnya di ajang ini, dan bisa membawa nama besar Labuhanbatu kedalam ajang internasional hingga mendunia, saya yakin di Labuhanbatu ini memiliki bibit olahragawan yang handal dan berprestasi, ungkapnya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menjelaskan, dari Labuhanbatu pernah lahir atlit tinju berbakat dari keluarga Simangunsong, mereka meraih prestasi hingga ke kejuaraan olimpiade, dari itu, melalui Contest ini, saya berharap akan lahir atlit Labuhanbatu yang bisa mengikuti jejak keluarga Simangunsong.

Dalam kesempatan itu pula Andi Suhaimi mengatakan, Untuk keperluan fitnes, Pemkab Labuhanbatu telah menyediakan tempat dan peralatan yang terletak di gedung olahraga dibawah pengawasan Dispora, berlatihlah disana, jika nanti ada peralatan yang sudah rusak akan segera kita perbaiki, tetaplah semangat berlatih dan tunjukan bakatmu di dalam Contest ini, tegasnya.

            Sementara itu Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat  sangat merespon apa yang telah di lakukan komunitas fitnes tersebut, beliau mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, dirinya meyakini, dengan giat olahraga mampu mengurangi tindak perilaku yang menyimpang, dengan tidak sengaja giat ini membantu tugas polisi menekan angka kenakalan remaja, ungkapnya.

Sedangkan, Kasdim 0902/LB Mayor Arh Muji Santoso menegaskan "Mari kita sama-sama laksanakan kegiatan ini secara positif, jangan ada pilih kasih dalam penyelenggaraannya, dan untuk peserta bermainlah secara sportif, yang menang menghargai yang kalah, dan yang kalah ambil sisi positifnya, berlatih terus tingkatkan prestasi.

Mr. Bob, selaku panitia pelaksana Contest menjelaskan, Peserta yang mengikuti kegiatan Open Body Contest Bupati Cup 1 ini diikuti sebanyak 88 orang peserta atau binaragawan dari berbagai daerah seperti Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Padang Sidempuan, Jakarta, Deli Serdang, Siantar, Asahan, Labura dan Labuhanbatu dengan menghadirkan tim juri dari Jakarta dan Medan.

Menurutnya, Open Body Contest ini digelar dalam tiga kelas, kelas pertama yaitu kelas super beginner yang diikuti sebanyak 50 orang peserta/binaragawan. Kedua, kelas Middle Muscle yang diikuti sebyak 25 orang peserta/binaragawan dan yang ketiga yaitu kelas Pro Muscle diikuti 13 orang peserta/binaragawan.

Lebih lanjut Mr. Bob mengungkapkan, sejak lama para pegiat pitnes Labuhanbatu ingin mengadakan kontes seperti ini, namun di pemerintahan yang lalu para komunitas ini tidak mendapatkan perhatian, kini di masa pimpinan Bupati labuhanbatu Andi Suhaimi kami merasa sangat berarti ketika keberadaan dan niat kami menggelar Contest ini mendapat respon dari beliau,

“Kami butuh pemimpin Labuhanbatu seperti beliau yang selalu memperhatikan kebutuhan masyarakatnya, termasuk olah raga seperti ini, yakin lah bapak ibu, dengan mengikuti binaraga para generasi muda akan menjauhi narkoba, karena yang terfikir di benak mereka hanya bagaimana bergaya membentuk body mereka,” jelas Mr. Bob.