Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bilah Hulu Juara Umum MTQH Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT saat menyerahkan Trophy Bergilir MTQH dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 kepada Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, ST. MM pada acara penutupan MTQH dan FSQ di Dusun Siluang Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu.

IMG 0745BILAH HULU, ML : Kecamatan Bilah Hulu telah ditetapkan sebagai  juara umum pada pelaksanaan MTQH (Musabaqoh Tilawatil Qur’an Hadist) Ke-49 dan FSQ (Festival Seni Qasidah) Ke- 34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang dilaksanakan dari tanggal 3 s/d 7 Maret 2020 di Lapangan Bolakaki Dusun Siluang Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu oleh dewan hakim dan dewan juri pada acara penutupan dua kegiatan tersebut, Sabtu (7/3/2020) malam.

            Kafilah kecamatan Bilah Hulu sudah patut merasa bangga dan bersyukur karena masih dapat mempertahankan kejuaraan MTQH nya pada tahun 2020 ini, sebab pada tahun 2019 lalu saat MTQH dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu ini dilaksanakan di Kecamatan Rantau Utara, Kecamatan Bilah Hulu juga terpilih sebagai Juara Umum MTQH Ke-48 Tahun 2019 dan Juara Umum FSQ nya pada saat itu diraih oleh Kecamatan Rantau Utara.

            Dengan keberhasilan meraih Juara Umum MTQH dan FSQ pada Tahun 2020 ini, maka Kecamatan Bilah Hulu yang juga telah dihunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini berhak menerima Trophy Bergilir dari Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT yang diserahkan kepada Camat Bilah Hulu Hamdy Erazona Siregar, ST, MM disaksikan Unsur Forkompimda dan Sekdakab Labuhanbatu.

            Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT dalam acara penutupan MTQH Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tersebut mengatakan, Acara penutupan ini bukanlah akhir dari semua kegiatan yang kita rencanakan dan laksanakan, melainkan awal perencanaan apa yang harus kita lakukan kedepan dalam meningkatkan dan mengembangkan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Hadist dan festival Seni Qasidah pada masa yang akan datang.

            Kalau kita lihat beberapa tahun terakhir bahwa Qori dan Qori'ah Hafidz dan Hafidzah dan vokalis belum banyak berprestasi pada event tingkat provinsi apalagi tingkat nasional seperti yang kita harapkan. hal ini tidak boleh membuat kita pesimis, tetapi mari kita koreksi dan evaluasi dimana letak salah dan kelemahannya, saya berharap kepada panitia dan seluruh unsur terkait agar dengan segera melakukan Training Center terhadap para juara secara sungguh-sungguh dan berkelanjutan.

            Selanjutnya kepada pemenang saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati, kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda, teruslah berlatih untuk kesempatan yang akan datang, ujar Andi Suhaimi.

            Wakil Ketua DPRD labuhanbatu Arsyad Rangkuti menyebutkan, Besar harapan saya kepada kita semua untuk tumbuh membaca dan memahami kalam ilahi dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Saya juga berharap penyelenggaraan MTQH dan FSQ ini  dapat menambah wawasan dan pemahaman terhadap isi Al-Qur'an dan Seni Qasidah, kegiatan ini akan sia-sia jika tidak memberikan pengaruh positif, maka perlu perhatian serius dari pemerintah untuk membina dan bertanggung jawab agar kegiatan MTQ dan FSQ ini memberikan pengaruh positif yang tampak dan dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan, harap Arsyad Rangkuti.

Dalam acara penutupan MTQH Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang berthemakan “ Dengan MTQH Ke-49 dan Festival Seni Qasidah Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 Kita Wujudkan Masyarakat Bersatu Labuhanbatu Maju” ini turut memberikan kata sambutan Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Safiruddin, M.Pd dan Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona Siregar, ST, MM.

Kegiatan religi bernuansa islami yang dilaksanakan setiap tahun ini, pada acara penutupan tersebut dihiasi dengan penyerahan piagam, trophy dan uang pembinaan kepada qori, qori’ah dan kafilah FSQ terbaik yang dimeriahkan dengan penampilan artis religi Alfin Habib dari Jakarta sehingga memukau ribuan pengunjung, bahkan Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu turut bernyanyi bersama Alfin Habib pada acara penutupan MTQH dan FSQ Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 tersebut.