Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Kembali Berikan Hadiah Umrah Kepada Dua Putri Berbakat Asal Panai Hulu

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT saat bersama penerima hadiah umrah  Fitrah Anisa dan Maisyaroh Siregar

WhatsApp Image 2020 03 10 at 22.40.24DISKOMINFO LB : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT kembali berikan hadiah umrah kepada dua putri berbakat yang  berasal dari Kecamatan Panai Hulu pada acara wirit yasin akbar di Masjid Raya Ajamu, Selasa (10/3/2020).

Hadiah umrah tersebut diberikan kepada Fitrah Anisa dan Maisyaroh Siregar sebagai salah satu bukti terealisasinya program keumatan yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT.

Diketahui sebelumnya, Fitrah Annisa adalah juara II cabang Qiro'ah Sab'ah Mujawad sedangkan Maisyaroh Siregar adalah juara I Syahril Qur'an pada event Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-49 tingkat Kabupaten Labuhanbatu pada tanggal 7 Maret yang lalu.

"Saya akan terus mempertahankan dan meningkatkan program keumatan, saya ingin Kabupaten kita memiliki generasi yang berjiwa  religius sebagai penerus tonggak kepemimpinan yang membawa Labuhanbatu pada kedamaian" ujar Bupati 

Andi Suhaimi menambahkan, adapun beberapa program keumatan yang telah dilakukan Pemkab yaitu salah satunya, isbat nikah untuk mengurus buku nikah guna melengkapi dokumen kewarganegaraan. Pada tahun 2019 ada sekitar 300 alas hak yang telah disalurkan, dan diharapkan dapat berlanjut di tahun 2020 dengan target sebanyak 400 alas hak. 

Di jelaskanya, program keumatan selanjutnya yang tidak kala penting adalah program beasiswa bagi keluarga berprestasi maupun yang kurang mampu, pada tahun 2019 ini sebanyak 3.124 orang mahasiswa Labuhanbatu yang memperoleh beasiswa dari Pemkab, diantaranya ada yang kuliah hingga ke Kairo Mesir.

"Ini saya lakukan karena saya ingin putra-putri Labuhanbatu bisa meraih mimpi yang dicita- citakan, bisa merubah wajah perekonomian keluarganya, dan tentunya bisa bermanfaat bagi pembangunan Labuhanbatu kedepan," tegas Alumni ITM tersebut.

Maisyaroh Siregar dan Fithrah Annisa yang mendapat dorfres dari Bupati Labuhanbatu setelah membacakan tilawah Qur'an dan Qiro'ah Quran pada wirit yasin akbar ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati dan keluarga.

"Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati dan ibu beserta keluarga atas berkah besar yang telah kami terima hari ini,semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT dan bisa terus memimpin Kabupaten Labuhanbatu kedepan," ucap mereka. 

Di ceritakan kedua remaja berbakat tersebut, bahwa keduanya di MTQ lalu memang mendapatkan juara namun tidak masuk dalam kategori pemenang umrah, dan hari ini atas kemurahan hati Bupati, Alhamdulillah mereka bisa turut serta beribadah ke tanah suci. 

Sementara itu, tokoh agama Kecamatan Panai Hulu Samsul Bahri Simanjuntak menuturkan, " Semoga apa yang di lakukan hari ini menjadi jalan Bupati Labuhanbatu untuk melanjutkan kepemimpinanya, mengapa saya katakan itu, ini bisa terlihat karena program beliau yang lebih menyentuh, lebih bermanfaat bagi masyarakat".

Dalam syiar majelis tersebut, para jama'ah mendapatkan tausyah agama dari Al-ustazd tentang bagaimana cara menyikapi kehidupan di jaman era digital, yang manah umat muslim harus lebih bijak menggunakan medsos hingga tidak muda terprovokasi berita hoax. 

Terlihat hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Rosmanidar Andi Suhaimi, para Kepala OPD, Camat Panai Hulu Abdul Kholik SE, Camat Panai Tengah Amar Nasbi Lolotan, Kepala Desa se-Kecamatan Panai Hulu, Ketua Majelis taklim Kabupaten Labuhanbatu Hj.Fatimah Irianti Siregar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan jama'ah majelis taklim yang hadir.