Cetak halaman ini
Rabu, 04 April 2018 07:31

Pangonal Harahap : Saya Bangga dan Bahagia Kantor ULP Beroperasi di Rantauprapat Pilihan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap,SE, M.Si bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan Huntal Hamonangan Hutauruk SH sedang menggunting pita menandai beroperasinya Kantor ULP Rantauprapat.

RANTAUPRAPAT, ML : Saya bangga dan sangat bahagia dengan di bukanya Kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Rantauprapat di Labuhanbatu, dengan di bukanya ULP ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat Labuhanbatu agar lebih dekat dalam proses pembuatan paspor.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE, MSi pada saat  meresmikan Unit Pelayanan Paspor Rantauprapat Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan JL.Sisingamangaraja yang dihadiri unsur Forkopimda Labuhanbatu dan para Kepala OPD serta Kepala Kantor Wilayah Kemenkum dan HAM Sumatera Utara. Senin (2/4/2018).


Baliau mengatakan "saya selaku Bupati terlantik sudah melihat hal-hal apa yang di butuhkan masyarakat , dan Unit Pelayanan Paspor ini adalah salah satu prioritas saya di lihat dari tingginya antusias masyarakat Labuhanbatu untuk melaksanakan Umroh, karna saya putera daerah sini saya berusaha semaksimal mungkin untuk Labuhanbatu lebih maju, dan ini adalah kerja keras kita semua demi ULP yang sudah lama di dambakan masyarakat Labuhanbatu" ujarnya

Tambah Bupati "saya membangun kepentingan umum yang tidak ada di Labuhanbatu, dan baru-baru ini juga kita telah meresmikan mess pemda di Sei Berombang , nanti juga akan kita resmikan Rumah Sakit Umum dan Pasar Rakyat Sioldengan, dan yang sudah kita rencana kan juga pembuatan Bumi Permkemahan dan ruang terbuka hijau".

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang di wakili Kabid Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Asri Rotua Sidabutar SH, MH mengatakan melalui kehadiran Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan di Labuhanbatu maka pelayanan terhadap seluruh masyarakat Labuhanbatu dapat dipenuhi dengan lebih baik lagi.

"ULP Rantauprapat memberikan kemudahan dari segi jarak, waktu dan transportasi dan dari sumber daya manusia kami siap menugaskan para pegawai imigrasi untuk membantu operasional ULP Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan di Labuhanbatu, saat ini kita mulai dengan ULP tapi kita yakin seiring dengan potensi yang ada di Labuhanbatu maka pada waktu tidak terlau lama dapat menjadi Kantor Imigrasi baru" ungkapnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjung Balai Asahan Huntal Hamonangan Hutauruk SH dalam menyampaikan tujuan terbentuknya ULP Rantauprapat sebagai upaya peningkatan pelanyanan keimigrasian dan untuk mempercepat proses pelayanan serta dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Labuhanbatu sesuai dengan motto "Imigrasi Pasti Smile"(Simpatik, Mumpuni, Integritas , Lugas, dan Empati), tutupnya.

Disisi lain Abdul Karim Akhil SH mewakili masyarakat Labuhanbatu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu dan Kementeian Hukum dan HAM yang telah berjuang demi masyarakat Labuhanbatu dalam mempermudah untuk pengurusan paspor.

Baca 3980 kali Terakhir diubah pada Rabu, 04 April 2018 07:33

Terkini dari Super User