29
Dec

Pangonal Harahap : Keluarga Harus Sabar Menghadapi Musibah

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap bersama rombongan saat melayat atas meninggalnya Ibu Lim Pau Cen di Vihara Budhis Jayanthi Rantauprapat.

IMG-20171229-WA0006RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang pernah mengecam pendidikan di pesantren dan sudah pernah melaksanakan ibadah haji maupun umroh, ternyata sosok pria yang baru memiliki cucu satu orang ini tidak membeda-bedakan suku atau ras dalam melaksanakan tugas atau bersilaturahmi dengan masyarakat baik yang beragama islam, kristen maupun budha, apalagi masyarakat atau warganya itu sedang mendapat musibah.

            Kalau kita telusuri tidak semua Kepala Daerah atau Bupati dapat melakukan hal seperti itu, apa yang dilakukan H Pangonal Harahap, SE, M.Si ini patut kita contoh, walaupun kita saat ini  sebagai masyarakat biasa dan silaturahmi itu sangat penting dan harus tetap kita jaga, seperti arti Bhineka Tunggal Ika “Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua” dan secara mendalam Bhineka Tunggal Ika memiliki makna walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lain sebagainya namun tetap satu kesatuan yang sebangsa dan setanah air. 

            Makna atau arti Bhineka Tunggal Ika itulah yang diterapkan dan dilakukan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Jum’at (29/12) pagi saat melayat atas meninggalnya ibu Lim Pau Cen ke Vihara Budhis Jayanthi Jalan Gatot Subroto Rantauprapat bersama Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Adm Umum H Amru, SH dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST.

Saat melayat ke Vihara Budhis Jayanthi itu Pangonal Harahap mengatakan, Keluarga atau kita harus tetap sabar dalam menghadapi musibah yang datangnya tanpa sepengetahuan kita, sama seperti halnya yang dialami sekarang yaitu meninggalnya  orang tua kita ibu Lim Pau Cen, ini semua adalah musibah yang datangnya dari Tuhan dan sebagai keluarga kita harus sabar dan tabah menghadapinya.

            Pada kesempatan itu Pangonal Harahap beserta jajarannya mengucapkan Turut Berduka Cita atas meninggalnya Ibu Lim Pau Cen atau Ibu Mertua dari saudara Sutrisno, “mudah-mudahan jenajah ibunda ini mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa”, sebutnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA