19
Jan

Bupati Pangonal Minta 21 Kepala Desa Mampu Gelorakan Perubahan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama unsur Forkopinda dan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu serta Plt. Sekdakab dan Ketua DWP maupun Kaban PMDK saat diabadikan dengan 21 orang Kepala Desa terpilih yang baru dilantik.

IMG 1867RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, meminta seluruh Kepala Desa agar dapat menggelorakan perubahan di Desa masing-masing. Hal itu disampaikan Bupati pada pelaksanaan pelantikan sebanyak 21 orang Kepala Desa di Lingkungan  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Jum'at (19/1) di Ruang data dan karya.

"Hari ini saudara-saudara saya lantik, Saya berharap saudara setelah menjabat sebagai Kepala Desa dapat lebih meningkatkan pembangunan di desanya masing-masing, karena di desa saudara ada anggarannya, fungsikan supaya ada perubahan, kesempatan ini tidak datang datang 2 kali" ujar Bupati. 

Bupati menegaskan, bahwa selepas proses pelantikan, seluruh Kepala Desa agar dapat merangkul kembali calon-calon kepala Desa lainnya sebagai mitra dan kelompok untuk dapat berjibaku membangun Desa demi mewujudkan Labuhanbatu Sejahtera 2020 lebih berdaya 2025.

"Hal ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan masyarakat kepada saudara-saudara untuk menjadi pemimpin, tokoh, dan panutan di desa masing-masing, artinya bahwa di antara calon yang lain, saudaralah yang mendapat perolehan suara paling banyak, tentunya merupakan tugas saudara untuk mempersatukan masyarakat kembali setelah pemilihan kepala desa yang lalu", sebut Bupati. 

Disisi lain, Bupati menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh kepala Desa yang dilantik, serta, dihimbau agar dapat menjadi pengayom dan tauladan bagi masyarakat hingga di akhir masa jabatan. 

"Jangan ciptakan permusuhan, rangkul semua yg ada di masyarakat karena semua sudah merupakan masyarakat saudara, saudara bisa jadi kepala desa karena masyarakat saudara, amanah yang di berikan kepada kita harus kita syukuri dan dijalankan dengan penuh tanggungjawab", tegas Bupati.

 

21orang Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si tersebut yaitu Amanuddin (Kepala Desa Afdeling II Rantauprapat Kec. Bilah Barat), Jhoni Asmara (Kepala Desa Afdeling I Rantauprapat Kec. Bilah Barat), Ahmad (Kepala Desa Kampung Baru Kec. Bilah Barat), Muhammad Toha (Kepala Desa Bandar Kumbul Kec. Bilah Barat), Sakti Purnama (Kepala Desa N-1 Aek Nabara Kec. Bilah Hulu), Dewi Saputra (Kepala Desa N-2 Aek Nabara Kec. Bilah Hulu), Herman Hidayat (Kepala Desa S-1 Aek Nabara Kec. Bilah Hulu), Tukimin (Kepala Desa S-6 Aek Nabara Kec, Bilah Hulu).

            Selanjutnya, Suwanto (Kepala Desa Tebing Tinggi Pangkatan Kec. Pangkatan), Tumirin (Kepala Desa Perkebunan Pangkatan Kecamatan Pangkatan), Hazrul Selamat Rambe (Kepala Desa Pangkatan Kec. Pangkatan), Purwanto (Kepala Desa Selat Besar Kec. Bilah Hilir), Afifuddin (Kepala Desa Teluk Sentosa Kec. Panai Hulu), Sumarno (Kepala Desa Sei Jawi-Jawi Kec. Panai Hulu), Muchtar Dalimunthe (Kepala Desa Selat Beting Kec. Panai Tengah), Jakaria (Kepala Desa Pasar Tiga Kec. Panai tengah), Tamren Tambuse (Kepala Desa Sei Merdeka Kec. Panai tengah), Samsul Bahri (Kepala Desa Sei Siarti Kec. Panai tengah, Abdul Wahab (Kepala Desa Sei Rakyat Kec. Panai Tengah), Tanziluddin (Kepala Desa Sei Lumut Kec. Panai Hilir) dan Sapon Rinaldi (Kepala Desa Sei Pegantungan Kec. Panai Hilir).

            Bupati Labuhanbatu yang selalu menghormati rakyatnya ini, usai acara pelantikan langsung menemui ratusan masyarakat yang sedari pagi menyaksikan prosesi acara pelantikan Kepala Desa tersebut melalui layar TV Monitor sembari berkelakar dan bersilaturrahmi.

Arsip Berita

Powered by mod LCA