29
Jan

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE, M.Si : "Saya Ingin Masuk Surga"

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Nurul Hasanah Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu.

4RANTAUPRAPAT, ML : Kalau tujuannya berbuat kebaikan untuk kepentingan orang banyak, Sosok Bupati Labuhanbatu ini adalah orang yang pertama, dan tetap berupaya berada didepan sebagai pencetus perubahan di Kabupaten Labuhanbatu. 

Hal ini dibuktikan dengan keikhlasan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, dalam membantu serta memprovokasi pengusaha dan jajarannya untuk turut serta memberikan kontribusi pembangunan Mesjid Nurul Hasanah di Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu. Selasa (23/1).

"Saya tidak akan ragu-ragu untuk ikut membantu pembangunan Mesjid disini, karena saya ingin masuk surga. Ketika kita memberikan sedekah ke mesjid pasti akan membawa kita ke surga, dan tidak ada salahnya nanti kita patungan (bekerjasama) untuk pembangunan mesjid ini", ujar Pangonal Harahap. 

Dalam pelaksanaan Yasin Akbar Se-Kecamatan Rantau Selatan dan Bilah Hulu itu, Bupati mengharapkan, adanya perhatian khusus dari perusahaan yang berada di Desa Lingga Tiga sebagai prioritas dalam konsep pembangunan mesjid tersebut, agar nantinya dapat dimanfaatkan ummat Muslim untuk beribadah.

"Setiap manusia tidak akan pernah merasa cukup dalam mengaplikasikan makna uang, maka seharusnya kita harus terus bersedekah dan pasti akan kembali berlipat-lipat, dan saat ini, saya ada program setiap jumat memberikan rezeki kepada 100 orang anak yatim, dan saya harapkan itu dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan" sebut Bupati. 

Dalam kesempatan itu pula, Ketua IPHI Labuhanbatu ini mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat Kecamatan Bilah Hulu khususnya warga Desa Lingga Tiga yang hingga saat ini dalam situasi kondusif dan saling bahu membahu. 

Bupati menyatakan akan tetap dan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, dimana jalan yang belum terbangun agar dapat di sampaikan kepada Kepala Desa dan kepada Camat, agar supaya dapat menjadi prioritas. 

Atas Dorongan Bupati Pangonal tersebut pun, Pengusaha Labuhanbatu H.Mas Ulong dengan ikhlas menyumbangkan uang sebanyak Rp. 100 juta untuk pembangunan Mesjid tersebut. 

"Kalau kita bersatu, ringan sama di jinjing berat sama di pikul , kalau dari pak Bupati nanti 50 juta , dan ibuk bupati 100 sak semen , dari tongku Sholeh Harahap 200 sak semen, dari Kesbang 20 sak , Asisten III 10 sak , Camat Bilah Hulu 20 sak, Rantau Selatan 20 sak , Satpol-PP 20 sak, KUPT 10, Lurah 5 sak, saya yakin mesjid akan segera berdiri megah" ungkapnya. 

Tokoh Masyarakat Desa Lingga Tiga, Jumali, menyambut baik atas suport dan dukungan yang diberikan Bupati, sehingga nantinya Mesjid Nurul Hasanah dapat berdiri megah dan menjadi tempat ibadah bagi masyarakat Labuhanbatu.

Sementara, ustad Anas Rambe  dalam tausyiahnya mengatakan " masjid yang di bangun di atas dasar taqwa adalah mesjid Kubah , kita berharap masjid Nurul Hasanah juga dibangun atas dasar taqwa dan yasin akbar yg sedang kita laksanakan ini adalah ladang amal, tausiyah yang mengajak individu untuk taqwa kepada Allah, taqwa adalah patuh dan taat kepada Allah, taat kepada perintah Rasul, dalam hidup ini kita harus menerima dan memberi, untuk itu jalanilah dengan baik dan bagus, katanya mengingatkan ratusan jemaah wirit yasin kaum ibu dari dua kecamatan tersebut.

Arsip Berita

Powered by mod LCA