Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

dr. H. Erik Adtrada "Saya Harap BLT Jangan ada Pemotongan"

blt1Labuhanbatu,
 
"Saya berharap, Bantuan Langsung Tunai (BLT) jangan ada pemotongan. Terutama Plt Kepala Desa saya ingatkan kalau ada pemotongan di wilayah kalian, suatu saat akan saya evaluasi" tegas Bupati Labuhanbatu saat memberikan arahan kepada Camat dan Kepala Desa dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pemerintah Desa di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Rabu 29 September 2021.
 
Rapat tersebut di adakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang dihadiri oleh para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Labuhanbatu.
 
Dalam arahannya, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada, M.KM, menekankan bahwa setiap Desa harus meningkatkan pencegahan dan penanganan Covid-19, dan mendata warganya yang sudah dan yang belum divaksin. Kemudian BUMDes juga harus dikelola dengan baik agar produktif.
 
Terkait dengan Kepada Desa dan Perangkat desa, Bupati menyampaikan agar Plt Kepala Desa harus bekerja dengan benar, jika tidak bekerja dengan benar dan menimbulkan masalah akan di evaluasi. Bupati menambahkan perangkat desa tidak boleh rangkap jabatan. “Bagi Perangkat Desa yang tidak memiliki ijazah setingkat SMA sampai bulan Oktober 2021, maka sesuai ketentuan harus di evaluasi. Begitu juga perangkat desa yang tidak masuk kerja, akan saya evaluasi" jelas Bupati. 
 
Menutup sambutannya, Bupati berharap setiap kepala desa dapat bekerja dengan bai. “Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan giat, layani masyarakat desa itu sesuai dengan gaya kalian, gaya kalian untuk berinteraksi dengan masyarakat kalian,” tambahnya.
 
Turut hadir  Plt. Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, SH, dan Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd,  Camat se-kabupaten Labuhanbatu, dan para kepala desa.