Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Wabup Labuhanbatu Hadiri Perayaan Natal Oikumene di Gereja Sopo Godang HKBP

9fef9858 0f92 42d7 badf d13fb41db945Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu, dr H. Erik Adtrada Ritonga MKM melalui Wakil Bupati, Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd MM turut hadir pada acara perayaan Natal Oikumene BKAG se-Kecamatan Bilah Hulu, Sabtu (2/11/23) di Gereja Sopo Godang HKBP Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu.

Saat memberikan sambutan, wabup mengucapkan selamat atas perayaan natal oikumene se-Kecamatan Bilah Hulu kepada seluruh jemaat BKAG Gereja Sopo Godang HKBP Aek Nabara.“Selamat merayakan natal oikumene kepada seluruh jemaat Gereja Sopo Godang HKBP,”ucapnya.Wabup juga menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu telah mempersiapkan untuk segera memberikan hibah tanah wakaf kepada masyarakat beragama islam dan nasrani yang ada di Kecamatan Bilah Hulu.Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Hanura DPRD Labuhanbatu, Rudi IR Saragih SP M.Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati Labuhanbatu pada perayaan natal oikumene BKAG dan penyampaian hibah tanah wakaf untuk masyarakat Aek Nabara.“Kita ucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Bupati Labuhanbatu, yang dalam hal ini diwakili ibu wakil bupati. Terimakasih atas kehadiran nya yang telah begitu antusias melalui ibu wakil bupati,”ucapnya.

Rudi berharap, penyerahan tanah wakaf terhadap masyarakat di Kecamatan Bilah Hulu dapat segera dilaksanakan. Atas atensi dan perhatian Pemkab Labuhanbatu, Rudi mengucapkan banyak ribuan terimakasih.“Terima kasih atas perhatian dan atensi pemerintah kepada masyarakat Aek Nabara. Harapan kami dapat melakukan penyerahan tanah wakaf kepada BKAG Kecamatan Bilah Hulu, dan untuk muslim melalui MUI,”harapnya.

Selain itu, Rudi turut mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pembekoan Sungai Tarihoran yang selama ini menjadi salah satu penyebab banjir yang kerap melanda warga Aek Nabara sekitarnya.“Atas pelaksanaan pembekoan Sungai Tarihoran Aek Nabara, terimakasih pembekoan tersebut telah dilaksanakan, diharapkan Aek Nabara tidak banjir lagi,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pendeta Lumbantobing selaku pembawa khutbah, Pendeta Rugun Simanjorang, Kapolsek Bilah Hulu R Panjaitan, Danramil Bilah Hulu, AD Manik, Tokoh Masyarakat J Simarmata, dan 17 Denominasi se Kecamatan Bilah Hulu.