Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Malam Keakraban PGRI, Bupati : Saatnya Kita Berbenah Menuju Kabupaten Labuhanbatu Yang Lebih Baik Lagi

IMG 1137Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM, mengatakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menginginkan seperti ini, artinya kita yang di Labuhanbatu ini tidak ada jarak antara Guru, PGRI dan Dinas Pendidikan.Hal tersebut disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM, saat malam keakraban PGRl, di Aula Pendopo, Rumah Dinas Bupati, Jalan WR. Soepratman, Kecamatan Rantau Utara. Jumat (1/12/2023).

Menurut Bupati kalau tidak ada jarak tentu masukan, inovasi, pola pikir yang akan kita laksanakan di Kabupaten Labuhanbatu bisa searah, bisa kita jalankan untuk kepentingan murid - murid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu."Contohnya, sudah beberapa prestasi yang kita dapatkan salah satunya Bunda PAUD Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan Pin Emas dari Ibu Presiden Iriana Joko Widodo," ungkap Bupati.Dikatakan Bupati, menjadi seorang guru jaman sekarang agak sulit, dimana jaman sudah berubah tantangan semangkin tinggi, kalau tidak bisa memodernkan gaya pendidikan kita tentunya anak akan semangkin malas belajar.Bupati juga menjelaskan pintarnya masyarakat Labuhanbatu itu tergantung sekolah - sekolah yang ada dan dipundak ditangan lbu - ibu atau Bapak - bapak guru sekalian."Untuk itu, saatnya kita berbenah untuk menuju kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik lagi." tutup Bupati.

Sebelumnya, Ketua PGRI H. Junaidi S.Pd., M.Pd mengajak seluruh guru yang ada di kabupaten labuhanbatu untuk berpartisipasi membolo labuhanbatu dalam bidang pendidikan dan terus meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini.

Kepala Dinas Pendidikan Asrol Aziz Lubis, SE.,MAP., mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dinas pendidikan kabupaten labuhanbatu yang sama - sama berkolaborasi memajukan pendidikan di Labuhanbatu, ada beberapa bukti yang sudah kita lakukan. Pertama transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Bunda PAUD kita mendapat meraih Pin Emas juara satu tingkat nasional menyingkirkan 514 Kabupaten Kota se-Indonesia."Jadi ini adalah prestasi yang luar biasa. kalau tanpa kolaborasi kita, mungkin prestasi ini tidak akan kita dapatkan," kata Asrol.

Asrol juga menyampaikan Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan juara enam SE - Indonesia kategori jawara ID.Asrol juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H Erik Adtrada Ritonga, MKM atas dukungan dan kepeduliannya untuk meningkatkan dunia pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir pada malam keakraban Kabid, dan Kasi Dinas Pendidikan, Para Korwil, Para Pengurus PGRI, Para Guru dan Tamu Undangan Lainnya.