Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Re Akreditasi Faskes Tingkat Pertama UPTD Puskesmas Janji

355fee08 a42b 4dbd 9c4d 7bc567394b53Labuhanbatu ,

Dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan tingkat pertama di wilayah UPTD Puskesmas Janji, tim Surveior Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Re Akreditasi di UPTD Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat. Kamis (14/12/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari tanggal 12 - 14 Desember 2023.Akreditasi puskesmas merupakan suatu pengakuan yang diberikan atas hasil penilaian eksternal oleh lembaga independen yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan terhadap puskesmas. Penilaian ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memastikan bahwa Puskesmas memenuhi standar pelayanan kesehatan tingkat pertama yang fokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko.Kepala UPTD Puskesmas Janji drg. Eka Apriana,MKM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim Surveior Provinsi Sumatera Utara ke Puskesmas tersebut. 

Kami juga mengucapkan terimakasih atas arahan dan bimbingan dari tim surveior selama proses pelaksanaan Re Akreditasi. Meskipun saya belum lama berada disini, namun saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, ucap drg. Eka Apriana.Mudah-mudahan hasil daripada tim penilaian Surveior selama proses pelaksanaan Re Akreditasi menghasilkan yang terbaik juga, ucapnya.

Sementara itu Camat Bilah Barat M Noor Putra mengatakan bahwa Puskesmas Janji sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat, baik itu dari secara pelayanan, pengobatan maupun fasilitas yang disediakan.Para tim medis yang berada di Puskesmas Janji juga selalu responsif terhadap masyarakat, turun ke tengah-tengah masyarakat dalam pengobatan maupun sosialisasi tentang kesehatan seperti pencegahan stunting, jelasnya.

Adapun tim surveior yang melakukan Re Akreditasi di UPTD Puskesmas Janji yakni Dr Fatni Sulamin, DTM,H.MSi dan drg. Nikmah, MKM.

Turut hadir pada acara penutupan Re Akreditasi Sekretaris Dinas Kesehatan Labuhanbatu, KUA Kecamatan Rantau Selatan, Kepala Desa Janji, serta tamu undangan lainnya.