Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pesan Wakil Bupati Labuhanbatu Diperayaan Natal Oikumene

9625fb7a 3c10 4165 8d3f c1193c231a78Labuhanbatu,

Ada beberapa pesan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd, MM, pada perayaan natal oikumene tahun 2023 yang digelar di GOR Rantauprapat jalan WR. Supratman Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kamis 228/12/2023.

Diantara pesan tersebut ialah menjaga kondusifitas menjelang agenda nasional pesta rakyat Pemilu serentak 2024." Pemilu dan Pilkada tentunya akan mempengaruhi berbagai aktivitas di masyarakat maupun pemerintahan, terkait dengan hal tersebut melalui perayaan natal tahun ini saya mengajak kita semua untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam mensukseskan agenda nasional dan daerah ini, sehingga kondusifitas dan kelancaran dalam setiap tahapan yang akan kita laksanakan akan berhasil dengan baik sebagaimana yang kita harapkan".

Semoga melalui rangkaian acara perayaan natal ini menjadi momentum berharga bagi kita semua untuk menguatkan kembali semangat kesatuan, kekeluargaan, kebersamaan dan cinta damai. Ucap Wabup.

Lebih lanjut disampaikan Wakil Bupati Labuhanbatu, sebagaimana tema yang diangkat dalam perayaan natal oikumene tahun 2023 ini adalah "kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi", damai sejahtera sebagai suasana hidup yang damai rukun dan tentram, tidak hanya berkaitan hubungan antara manusia dan Tuhan tetapi juga hubungan antara sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam semesta.Kita pantas bersyukur hidup rukun dan damai berdampingan dalam kemajemukan di Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini. Keberagaman suku, ras, agama, tradisi dan adat istiadat serta bahasa kita dipersatukan di tengah perbedaan yang menjadi cerminan kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita. Mari kita terus memohon kepada Tuhan agar labuhanbatu yang kita cintai ini tetap selalu aman dan damai. Ujarnya.

Semoga perayaan natal oikumene ini membawa kedamaian dan sukacita bagi kita semua, serta mempererat persatuan dan kesatuan antar gereja-gereja di Kabupaten Labuhanbatu serta seluruh umat dan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu tercinta ini. Pungkas Wabup.Sebelumnya Ketua panitia perayaan natal oikumene 2023, Pdt. JR.Malau, M.Min, M.Th, mengatakan, bahwa perayaan natal tahun ini dibuat sesederhana mungkin yang memperoleh respon dan dukungan dari Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM.

Pada kesempatan itu, mewakili umat kristiani dan katolik, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu atas perhatian dan kepedulianya kepada umat kristiani dan katolik selama kepemimpinannya, "kami akui Bupati Labuhanbatu tidak memandang suku ras dan etnis. Terbukti beberapa hari lalu kami diperkenankan hadir menghadap beliau di kediamannya, dan hari ini beliau mendukung dan berpartisipasi dalam perayaan Natal Oikumene"." Semoga Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran dalam keadaan sehat dan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Labuhanbatu". 

Sementara Ketua umum BKAG Labuhanbatu Omson Simamora mengucapkan selamat hari Natal 2023, semoga kita semua dalam rasa kasih yang damai." Seperti yang kita ketahui bahwa Natal adalah hari yang sangat bersejarah dan istimewa bagi umat Kristen dan Katolik yang diperingati setiap tahun pada tanggal 25 Desember, untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat titik oleh karena itu Semoga kita semua dapat merasakan kasih dan damai Natal pada malam ini".Dikesempatan yang sama, Ketua (Forum Kerukunan Umat Beragama) FKUB Labuhanbatu, Dr. H. Galih Orlando juga mengucapkan selamat hari Natal, semoga tahun ini bisa merayakan natal dengan penuh damai , aman dan nyaman.

Disitu Dr. Galih menyampaikan bahwa indeks kerukunan umat beragama dilabuhanbatu berdasarkan data Litbang meningkat 81 poin, " ini menandakan kemajemukan dan toleransi dikabupaten Labuhanbatu dalam keadaan baik".Semoga situasi seperti ini dapat terus terjaga selama-lamanya, pungkas Galih. 

Perayaan Natal Oikumene 2023 tersebut, selain dihadiri Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj, Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, juga dihadiri para pimpinan Forkopimda Labuhanbatu, Para pimpinan OPD, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti, mantan Dandim 0209/lb Brigjen TNI Abdi Iman Sakti Zebua SH,MH, para Ketua organisasi kristen, Pengkhotbah Pdt. Yunus Bangun, M.Th, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pendeta, Pastor dan Ribuan Jemaat umat kristiani dan katolik.