21
Nov

Bupati Labuhanbatu Kunjungi Masyarakat di Daerah Terisolir

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika bersilaturrahmi dengan warga masyarakat Kecamatan Bilah Barat di daerah terisolir.

Kunjungan 1RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama sejumlah Kepala SKPD di Jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Anggota extrim Rantauprapat, Minggu (20/11) dengan menaiki kenderaan roda dua (Trail) mengunjungi warga masyarakat di daerah terisolir di wilayah Kecamatan Bilah Barat.

            Daerah terisolir di wilayah Kecamatan Bilah Barat yang dikunjungi Bupati Labuhanbatu tersebut diantaranya Desa Tanjung Medan, Desa Sibargot dan Desa Bandar Kumbul sampai kedaerah perbatasan Paluta.

            Tujuan dari kunjungan dimaksud, menurut Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si adalah dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dengan masyarakat di daerah terpencil atau terisolir, sekaligus untuk melihat dan memperhatikan dari dekat daerah-daerah yang masih terisolir agar mendapat perhatian pembangunan dari pemerintah.

            “Tujuan kita menyambangi warga masyarakat di beberapa daerah terisolir ini adalah untuk melihat dari dekat kondisi dan situasi daerah serta aktivitas warga masyarakat, apa yang sangat perlu di bangun di daerah-daerah ini, sehingga program pembangunan dapat menyentuh sampai ke daerah-daerah terisolir ini”, terang Bupati Labuhanbatu.

            Sementara, salah seorang warga masyarakat Desa Tanjung Medan Rizal Hasibuan dalam pertemuan dan silaturrahmi tersebut memohon kepada Bupati Labuhanbatu agar dapat diprogramkan Pengaspalan dari Tanjung Medan ke Gunung Barani sepanjang 2,5 Km, Pengaspalan dari Tanjung Medan menuju Aek Badingin sepanjang 3 Km dan Pengaspalan dari Padang Laut menuju Tanjung Baringin sepanjang 2 Km serta pembangunan Jembatan.

            Disisi lain Rizal Hasibuan juga memohon agar di daerah itu dibuat atau diprogramkan bantuan atau kredit ternak lembu untuk menambah dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat di sekitar Desa Tanjung Medan.

            Dalam menyahuti permohonan dan harapan warga masyarakat tersebut Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si mengungkapkan, “Permohonan masyarakat dapat kita sahuti untuk dimasukkan dalam APBD secara bertahap, untuk itu warga masyarakat harus dapat bersabar, mudah-mudahan apa yang dimohonkan nantinya dapat segera terwujud”, jelas Pangonal Harahap.

            Adapun route yang dilintasi Bupati Labuhanbatu bersama Kepala SKPD dan anggota extrim Rantauprapat, start dari Kantor Camat Bilah Barat menuju jalan Karya Maju, Kebun PT Suzuki (Kebun Karet) lalu masuk ke Tanjung Mangedar, Binanga Tolang, Tanjung Baringin terus lintas ke daerah Paluta menuju Desa Sibargot untuk makan siang, setelah itu bergerak lagi menuju Desa Bandar Kumbul langsung menuju Ringo-Ringo dan Finish di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu Jalan Wr. Soepratman Rantauprapat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA