21
Nov

Sekdakab Ir. HM Yusuf Siagian, M.MA Pimpin Apel Gabungan Perdana Kelompok I dan II

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA saat menyalami Staf Ahli Bidang Hukum Rustam, SH usai memimpin Apel Gabungan Perdana Kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Apel Gabungan PerdanaRANTAUPRAPAT, ML : Dalam konsep Nawacita bahwa peningkatan kualitas hidup manusia merupakan prioritas kelima, salah satu upaya untuk mewujudkannya adalah melalui pembangunan keluarga, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Labuhanbatu memiliki ttanjung jawab untuk melakukan berbagai upaya melalui program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta pembangunan keluarga yang berkualitas yang bertujuan untuk melahirkan generasi yang berkualitas.

            Demikian dikatakan Sekdakab Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA saat memimpin Apel Gabungan Perdana Kelompok I dan II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Senin (21/11) di Halaman Diklat BKD Labuhanbatu.

            Dikatakannya, Persoalan kekerasan yang dialami anak dan perempuan merupakan isu nasional yang harus disikapi dengan tindakan integrative, berbagai factor penyebab seperti factor sosial, budaya dan ekonomi, menyebabkan posisi perempuan dan anak masih termarginalkan.

            Menurutnya, Kabupaten Labuhanbatu telah memiliki peraturan daerah nomor 5 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak yang didalamnya juga mengakomodir perlindungan terhadap perempuan, saya mengimbau agar peraturan daerah tersebut dapat dilaksanakan sehingga persoalan kekerasan yang dialami anak dan perempuan di Kabupaten Labuhanbatu dapat diatasi, selain itu kepedulian dari orang tua dan masyarakat akan berdampak positif dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi anak.

Sebagai informasi bagi kita semua lanjut Yusuf Siagian, bahwa pada tanggal 4 Nopember 2016 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah diverifikasi oleh Tim Verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Tim Independen dari pusat dalam pelaksanaan pembangaunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dilaksanakan di Kantor Gubernur Sumatera Utara, kegiatan tersebut berjalan lancar dan mudah-mudahan Labuhanbatu meraih kembali penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya yang telah diraih Tahun 2014 yang lalu.

            Melalui kerjasama dan koordinasi kelompok kerja pengarusutamaan gender Kabupaten Labuhanbatu, khususnya secretariat PPRG (Perencanaan Penganggaran Responsif Gender) yang diketuai oleh Bappeda, agar terus mengawal perencanaan dan penganggaran yang responsive gender Tahun 2017 yang akan dating, untuk itu diharapkan di setiap SKPD minimal 2 atau 3 kegiatan yang responsive gender, sehingga akan terwujud perencanaan dan penganggaran yang responsive gender, sebutnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA