28
Nov

Bupati Labuhanbatu Hadiri Doa Bersama Untuk Indonesia Damai

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyampaikan arahannya pada acara Doa Bersama Untuk Indonesia Damai di Gedung Olahraga (GOR) Rantauprapat.

Doa BersamaRANTAUPRAPAT, ML : Mari kita cipatakan kerukunan ummat beragama di Kabupaten Labuhanbatu untuk Indonesia damai, dengan demikian kita bisa jadi lebih percaya satu sama lainnya dan tidak menimbulkan rasa saling curiga antar tokoh dan pemeluk agama yang berbeda yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Sabtu (26/11) dalam arahannya saat menghadiri acara Doa Bersama Untuk Indonesia Damai yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Rantauprapat yang dihadiri Unsur Forkompinda, Sekdakab dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu serta tokoh-tokoh agama.

            Didalam pertemuan antar lintas agama ini marilah kita menjaga kesatuan dan persatuan bangsa supaya kita jangan terpecah belah satu dengan lainnya dan selanjutnya apabila disekitar kita ada aliran-aliran yang tidak sesuai dengan ajaran agama yang kita anut, kita tidak boleh bertindak anarkis ataupun main hakim sendiri akan tetapi melaporkannya kepada aparat keamanan setempat, himbau Bupati Labuhanbatu.

            Menurutnya, Dengan diselenggarakannya acara ini maka diharapkan kita bisa bersatu, rukun saling toleransi, saling menghormati dan bisa saling menghargai, “kita akan terus memperjuangkan agar persaudaraan dan kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Labuhanbatu betul-betul bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

            Akhirnya melalui acara pertemuan antar lintas agama Kabupaten Labuhanbatu ini, saya mengajak kita semua untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi antara aparat dengan masyarakat, tokoh agama dengan masyarakat dan antar pemeluk agama, untuk itu mari kita cipatakan kondusifitas melalui toleransi beragama untuk Indonesia Damai dan untuk Labuhanbatu yang lebih sejahtera.

            Plt. Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Labuhanbatu H Hasnul Basri, S.Sos dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan doa bersama untuk Indonesia damai ini dilaksanakan atas instruksi Bupati Labuhanbatu dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi tokoh agama sekaligus doa bersama untuk Indonesia damai dengan jumlah peserta sebanyak lebih kurang 3.000 orang yang terdiri dari Ormas Keagamaan, Kepemudaaan dan Kemahasiswaan Islam, Ormas Keagamaan Kristen, Hindu dan Budha, Aparat TNI/Polri, PNS dan Pelajar SMA/SMK.

            Menurut Hasnul Basri, dalam kegiatan Doa Bersama Untuk Indonesia Damai ini, diharapkan para tokoh agama di Labuhanbatu memiliki komitmen agar menjaga kemajemukan dan kebhinekaan untuk mewujudkan kedamaian dan ketertiban di Kabupaten Labuhanbatu.

Arsip Berita

Powered by mod LCA