10
Jun

SMP Negeri 1 Rantau Selatan Mendapat Bantuan Dari Kementerian Pendidikan

Teks Foto : Peletakan Batu pertama pembangunan RKB dan Kamar mandi bantuan Kementerian Pendidikan RI.

IMG-20170609-WA0015RANTAUPRAPAT, ML : Kementerian Pendidikan Republik Indonesia mengucurkan bantuan pelaksanaan renovasi gedung di SMP Negeri 1 Rantau Selatan. Peruntukannya, bantuan tersebut untuk pembangunan empat ruang kelas baru (RKB) dua lantai dan pembangunan dua lantai kamar mandi sebanyak 10 ruang.

"Ya, kita mendapat bantuan untuk pembangunan infrastruktur itu," ujar Kepala Sekolah SMPN1 Rantau Selatan, Supiani, Jumat (9/6) seusai peletakan batu pertama pelaksanaan pekerjaan proyek itu.

Supiani menjelaskan, pekerjaan pembangunan tersebut bersifat swadaya. Dan, bantuan itu sesuai survey dan evaluasi pihak Kementerian Pendidikan terhadap sekolah-sekolah yang membutuhkan renovasi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Pendidikan RI dan juga kepada Bupati Labuhanbatu terkait alokasi bantuan ke sekolah itu.

"Bantuan RKB ini akan sangat membantu. Dan, mudah-mudahan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar. Serta, bantuan pembangunan kamar mandi, meningkatkan kebersihan sanitasi di sekolah," tuturnya.

Peletakan batu pertama pembangunan RKB dan kamar mandi di sekolah itu dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu H Sarimpunan. Proyek itu akan dikebut selesai Nopember 2017 mendatang. "Insya Allah peresmiannya nanti kita harapkan dilakukan bapak Bupati," tandasnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA