16
Jul

Bupati Labuhanbatu Pangonal Harahap Kunjungi Warga Desa Naik Trail

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat membagikan buku tulis kepada anak-anak desa yang masih duduk dibangku sekolah dalam kunjungannya ke wilayah pantai.

Membagi Buku TulisRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama dengan sejumlah Kepala SKPD termasuk Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST dan Komunitas sepeda motor extrim trabas mengunjungi warga desa  di wilayah Kecamatan Panai Hilir dengan menaiki kenderaan sepeda motor trail.

          Kunjungan silaturrahmi yang dilakukan Bupati Pangonal Harahap beserta jajarannya ini, Sabtu (15/7) dengan menggunakan sepeda motor trail tersebut tujuannya adalah untuk melihat langsung dari dekat kondisi dan keadaan warga desa di wilayah Kecamatan Panai Hilir ini.

          Adapun Desa-Desa yang dikunjungi Bupati Pangonal Harahap tersebut adalah Desa Sei Lumut, Desa Wonosari dan Desa Sei Tawar yang diawali dari Desa Sei Lumut dilanjutkan ke Desa Wonosari dan terakhir Desa Sei Tawar, walaupun dalam perjalanannya menggunakan sepeda motor pencangkul tanah (trail) yang penuh dengan lumpur, namun pemimpin nomor satu di bumi Ikabina En Pabolo ini tetap semangat dan gembira menyapa warganya.

Selain itu, kedatangan Bupati Pangonal Harahap ini memiliki arti penting karena dapat melihat langsung kondisi masyarakat di daerahnya. Bupati juga berkomitmen untuk membangun daerah pantai sehingga sejajar dengan daerah lainnya.

          Beberapa masyarakat mengatakan baru kali ini seorang Bupati mengunjungi langsung desa yang meteka tinggali. Sebagai warga, kita merasa bangga mendapat kunjungan dari Bupati mengingat akses jalan ke desa mereka sulit dilalui.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan beberapa program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Diantaranya adalah bahwa dalam tahun anggaran 2017 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan membagikan secara gratis pakaian sekolah untuk anak SD dan SMP.

Demikian juga untuk mempermudah akses jalan di Kecamatan Panai Hilir dan Panai Tengah Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan menyediakan tiga unit alat berat meliputi beck how, grader dan buldozer. Namun untuk biaya operasionalnya agar masyarakat memikirkannya.

Disamping itu Bupati juga berharap agar masyarakat menjaga generasi muda dari tindak kejahatan terutama narkoba. Dalam kesempatan itu Bupati juga berjanji kepada masyarakat Desa Wonosari untuk melanjutkan pembangunan jalan utama ke Desa Wonosari sepanjang 2 km. Selain itu Bupati juga berjanji memberikan bantuan sebesar 75 juta untuk pembangunan mesjid An Nur di Desa Winosari.

Pada kunjungan terakhir di Desa Sei Tawar di adakan di Pantai Karona. Bupati mengatakan Pantai Karona dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata Kabupaten Labuhanbatu. Kedepan kita akan bangun infrastruktur untuk mendukungnya demikian kata Bupati. Dalam setiap kunjungannya Bupati juga membagikan buku tulis untuk anak-anak sekolah.

 

Arsip Berita

Powered by mod LCA