17
Jul

Ratusan Marga Harahap Halal Bi Halal, Upah-Upah Haji dan Rayakan HUT Kelima PAHADAB Labuhanbatu

Teks foto: Pembina Pahadab Kabupaten Labuhanbatu H.Pangonal Harahap saat memberikan santunan kepada anak yatim pada acara Halal Bi Halal dan Ulang Tahun Kelima Pahadab di Gedung Nasional. 

IMG 5234RANTAUPRAPAT, ML : Ratusan masyarakat Labuhanbatu bermarga Harahap yang tergabung dalam Persadaan Harahap Dohot Anak Boruna (PAHADAB) berkumumpul di Gedung Nasional Rantauprapat, Senin (17/7) siang melaksanakan kegiatan Halal Bi Halal, Upah-Upah Calon Jemaah Haji dan  merayakan Hari Ulang Tahun kelima PAHADAB Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri Bupati Labuhanbatu, Ketua TP PKK dan Kepala SKPD.

" Saya berharap tali silaturrahmi kita ini tetap terus terjaga. Sehingga anak cucu kita bisa saling mengenal siapa siapa saja dongan tubuh nya," ungkap Pembina Pahadab H.Pangonal Harahap gelar Tengku Ibrahim.

Selain itu, Pangonal juga meminta para Calon Jemaah Haji yang akan berangkat ke tanah suci agar terus menjaga kesehatannya selama menjalankan ibadah.

" kepada kita yang berangkat haji, agar menjaga kesehatan sehingga dalam menjalankan ibadah dapat dikerjakan maksimal. Dan pulang nanti juga dalam keadaan sehat," ucap Pangonal sembari mengupah upah jemaah haji yang akan berangkat.

Sementara itu, Ketua Pahadab H.Zulkarnain Harahap gelar sutan Gorga Sodogomon mengucapkan kepada keluarga besar marga harahap yang telah berkenan hadir dalam meningkatkan tali silaturrahmi.

"Ribuan terima kasih yang dapat saya ucapkan. Kiranya marga harahap di kabupaten Labuhanbatu semakin terdepan dalam hal mendukung pemerintah untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini," pintanya.

Usai acara tepung tawar dan upah-upah calon jemaah haji dilanjutkan makan siang bersama, setelah itu baru dilaksanakan acara Halal Bi Halal sekaligus acara Merayakan HUT Pahadab yang ditutup dengan kegiatan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz  Hasan Tanjung, Lc dari Sidimpuan.

Sebelumnya kegiatan itu juga diisi dengan pemberian cenderamata kepada calon jemaah haji dan pemberian tali asih kepada pendiri Pahadab yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim dari panti asuhan Namira Rantauprapat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA