07
Aug

Bupati Pangonal Akan Berikan Bonus Umroh Kepada Camat dan Lurah/Kades

Teks Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu disaksikan Bupati H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika melepaskan balon terbang pada acara Lounching Minggu Sehat Kecamatan rantau Selatan.

IMG 6029RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap, SE, M.Si yang sangat peduli dengan warga masyarakat serta perangkatnya, akan terus berupaya untuk memberikan motivasi sehingga masyarakat dan perangkatnya lebih giat berusaha dan bekerja guna meraih kesejahteraan yang dibarengi dengan kekuatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itulah pada acara Lounching Minggu Sehat Kecamatan Rantau Selatan yang berlangsung, Minggu (6/8) pagi di halaman Kantor Camat Rantau Selatan itu, Bupati Labuhanbatu mengutarakan “bagi kecamatan atau Desa/Kelurahan yang sering melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat maka Camat, Kepala Desa/Lurahnya akan diberikan bonus/hadiah umroh ke tanah suci.

 “Semua kegiatan yang tiga program itu (Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat) akan langsung di pantau melalui WA (Whats App) Group Pemkab Labuhanbatu, hadiah atau bonus Umroh tersebut akan diberikan pada tahun 2018 dan berangkatnya sama-sama dengan saya”, kata Pangonal Harahap.

Disisi lain Pangonal harahap juga mengatakan, bahwa program kita di Labuhanbatu ini salah satunya adalah menciptakan kebersihan, penghijauan dan kesehatan sehingga pada hari-hari tertentu di Labuhanbatu ini kita terapkan kegiatan Jum’at bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, kesemuanya ini adalah untuk keluarga dan kita bersama.

Katanya, bersih itu kan indah, bersih itu sehat, maka dengan itu saya buat program hari Jum’at itu untuk bergotong royong membersihkan lingkungan dan sekeliling kita, kalau ini kita lakukan insya Allah semua lingkungan kita akan bersih. Kemudian pada hari Sabtu dilaksanakan penghijauan, sabtu hijau ini sangat diharapkan kepada ibu dan bapak untuk menanam-nanam di pekarangan rumah atau di tempat lain, karena saya melihat didaerah lain bahwa tanah yang sedikit itu difungsikan oleh warga sehingga bermanfaat.

Untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa ikhlas melaksanakan kegiatan atau program Sabtu hijau itu sehingga bisa saja kegiatan itu dapat mengurangi kebutuhan hidup kita, misalnya dengan menanam sayur sayuran atau yang lainnya. Kemudian Minggu Sehat, kegiatan ini juga banyak manfaatnya bagi kehidupan kita, terutama untuk menyehatkan jasmani dan menciptakan silaturrahmi diantara kita, jelas Pangonal Harahap.

Camat Rantau Selatan Ibni Aipal Zahni, SE dalam kesempatan itu mengutarakan, bahwa kami siap mendukung dan melanjutkan program Jum’at Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat di wilayah Kecamatan Rantau Selatan, bahkan kami siap menggelorakan kegiatan ini di tengah-tengah masyarakat.

Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati Labuhanbatu, maka kegiatan tiga program ini akan dilaksanakan di setiap kelurahan, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah kecamatan Rantau Selatan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat ini, sehingga kita harapkan wilayah kecamatan rantau selatan kedepan akan lebih bersih, lebih hijau dan masyarakatnya lebih sehat, kata Camat Rantau Selatan ini.

Lounching Mingu Sehat di Kecamatan Rantau selatan ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan pemberian hadiah Luckydraw dari PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA