22
Sep

Bupati Labuhanbatu : Pelantikan Dilaksanakan Untuk Memenuhi PP Nomor 18 Tahun 2016

Teks Foto : Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM saat menyematkan tanda jabatan kepada M Awal Hasibuan Kepala Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan.

IMG 7657RANTAUPRAPAT, ML : Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional dilaksanakan untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu serta ada beberapa Peraturan Bupati Labuhanbatu yang mengatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Jum’at (22/9) pagi dalam upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Aula BKPP Labuhanbatu.

            Dijelaskannya, Pelantikan pejabat administrasi dan fungsional di Kabupaten Labuhanbatu pada hari ini adalah untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi Pemerintah Daerah sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang profesional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

            Kepada para pejabat yang baru dilantik, saya secara pribadi maupun selaku Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengucapkan “Selamat” atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara, jadikanlah upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momen bagi saudara untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja di lingkungan satuan kerja perangkat daerah masing-masing, terangnya.

            Dalam kesempatan itu Bupati melalui Plt. Sekdakab Labuhanbatu mengingatkan, kepada yang baru diambil sumpahnya agar dapat mempertanggungjawabkan sumpah tersebut secara moral dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

            “Khusus kepada para Lurah, saya menghimbau agar saudara dapat bekerjasama dengan Camat dalam mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat dengan mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam perencanaan pembangunan di Kelurahan”, katanya.

            Disisi lain ia menyebutkan, situasi saat ini menuntut kita untuk bersikap proaktif dan senantiasa kreatif menciptakan cara kerja yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas yang merupakan tanggung jawab kita, janganlah saudara menunggu perintah dari atasan baru bekerja, tetapi antisipasilah berbagai hal agar saudara dapat menentukan langkah-langkah yang efektif dan efisien bila dihadapkan pada persoalan ditempat bekerja.

            Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 821.2/3555/BKPP/2017 Tanggal 20 September 2017 Tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sedangkan yang dilantik dan diambil sumpahnya sekitar 60 orang yang terdiri dari pejabat eselon III dan IV sebanyak 48 orang dan pejabat struktural sebanyak 12 orang.

            Dari jumlah yang 60 orang itu terdapat empat orang Kepala Kelurahan yakni, Kepala Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Kepala Kelurahan Padang Matinggi dan Binaraga Kecamatan Rantau Utara serta Kepala Kelurahan Labuhan Bilik Kecamatan Panai Tengah.

Arsip Berita

Powered by mod LCA