25
Sep

Bupati Labuhanbatu Minta Pengelolaan Koperasi Supaya Ditingkatkan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika menyerahkan hadiah/trophy kepada memenang Pemilihan Koperasi Berprestasi dalam acara Peringatan Hari Koperasi Ke-70 Tahun 2017.

IMG 7818RANTAUPRAPAT, ML : Di usia Koperasi yang ke-70 tahun ini, banyak Koperasi yang telah maju dan dapat memebrikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitarnya, untuk itu saya minta kedepan Koperasi di Kabupaten Labuhanbatu supaya lebih ditingkatkan lagi, karena Koperasi dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pertumbuhanekonomi bagi anggotanya, penyerapan tenaga kerja dan pemerataan pendapatan, sehingga tingkat kesenjangan ekonomi mulai dapat dikurangi.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Senin (25/9) pagi pada acara Peringatan Hari Koperasi Ke-70 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Suzuya Rantauprapat dengan dihadiri Ketua Tua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Siti Awal Pangonal Harahap, Ketua Dekopin Labuhanbatu Ir. H. Syahmat Noor Ritonga, Asisten Adm Ekbang Kesra dan sejumlah Kepala SKPD.

            Menurut Pangonal Harahap, Masih banyak Kop[erasi yang belum berhasil serta memiliki permasalahan intern, kesulitan permodalan dan persoalan organisasi lainnya dan masih banyak pula anggapan pandangan pesimis sebagian masyarakat terhadap peran dan fungsi Koperasi.

            Lebih lanjut disebutkannya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan terus hadir dan berkomitmen untuk membangun Koperasi melalui berbagai kebijakan dan program dalam bidang Peningkatan Kualitas Kelembagaan Koperasi, Peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan perkoperasian, kewirausahaan, peningkatan akses pembiayaan melalui bantuan yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu maupun bantuan yang dapat diakses melalui Provinsi Sumatera Utara dan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

            Ketua Dekopin Labuhanbatu Ir H Muhammad Noor Ritonga dalam sambutannya mengatakan, Ketika kita mau meningkatkan perekonomian di indonesia ini, maka yang harus kita tingkatkan adalah koperasi, karena koperasilah satu-satunya soko guru ekonomi kerakyatan di republik ini, oleh sebab itu, persoalan bangsa hari ini yang paling menonjol adalah bagaimana meningkatkan ekonomi kerakyatan.

            Syahmat Noor akhirnya mengatakan, “Kalau pak Bupati mau dua periode, do’a orang koperasi ini makbul dan kami yakin pak Bupati ini sangat peduli dengan koperasi, sehingga nanti Labuhanbatu menjadi Labuhanbatu yang hebat”, ungkapnya mengakhiri sambutannya.

            Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Koperasi Ke-70 Mahyuddin Harahap, S.Pd dalam laporannya mengatakan, bahwa Peringatan Hari Koperasi Ke-70 Kabupaten Labuhanbatu yang bertemakan “Koperasi kuat menjamin pemerataan ekonomi mewujudkan masyarakat sejahtera”ini bertujuan untuk menumbuhkankembangkan semangat berkoperasi dikalangan pengurus, anggota dan masyarakat Labuhanbatu pada umumnya.

            Mahyuddin juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilaksankan oleh panitia, diantaranya kegiatan Gerak Jalan Santai, Lucky Draw, Pemilihan Koperasi Berprestasi dan resepsi yang dilaksanakan pada hari ini, jelasnya.

Arsip Berita

Powered by mod LCA