09
Oct

Bupati Labuhanbatu Himpun Dana Pembangunan Masjid Badaruddin Kelurahan Sioldengan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Badaruddin yang berlokasi di Jalan Bendahara Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan.

IMG 8458RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, Se, M.Si dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Badaruddin Jalan Bendahara Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau selatan telah berhasil menghimpun dana pembangunan pembangunan Masjid tersebut dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,  dari Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan sejumlah Kepala SKPD, Staf Ahli, Camat, Kabag dan Lurah di jajaran Pemkab Labuhanbatu sebesar Rp.89.500.000,-.

          Dana yang dihimpun Bupati Labuhanbatu, Senin (9/10) dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Badaruddin Jalan Bendahara Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan tersebut yang pertama dari Pemkab Labuhanbatu sebesar Rp.50 Juta, kemudian dari Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan Keluarga sebesar Rp.10 Juta, selanjutnya dari Kadis Pendidikan H Sarimpunan, M.Pd sebesar Rp.5 Juta, Hj. Lidiyawati Rp.2 Juta, DARI Kasatpol PP Rp.2 Juta, dari Marisi Rp.2 Juta, dari Asisten Adm Umum Rp.1.500 Ribu, dari Kadis Sosial Rp.2 Juta, dari Asisten Adm Pemerintahan Rp.1.500 Ribu, dari H. Leo Sunarta Rp.2 Juta, Ir. Jumingan Rp.2 Juta.

Selanjutnya, Kadis Kominfo muhammad Ihsan Harahap Rp.2 Juta, Kadis Koperasi Rp. 2 Juta, Kepala Bappeda Rp.2 Juta, Kakan Kemenag Rp. 1 Juta, Hesty Pancaningdiyah Rp.1 Juta, ditambah lagi bantuan dari Camat Rantau Selatan sebesar Rp.1.500 Ribu, Kabag Protokoler Rp.1 Juta dan Lurah Sioldengan Rp.1 Juta. Selain bantuan atau infaq dalam bentuk uang ada juga seorang pengusaha yaitu H Edlinsyah Harahap yang dalam pengakuannya akan menyumbangkan keramik untuk seluruh lantai Masjid Badaruddin tersebut.

          Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam kesempatan itu mengutarakan, bahwa bantuan ini masih dalam tahap pengakuan dan nantinya akan ditagih atau disetorkan kepada panitia pembangunan masjid Badaruddin, kepada yang telah memberikan infaq atau sumbangannya saya ucapkan terima kasih, insya Allah bagi Kepala SKPD yang tidak hadir pada hari ini nanti akan saya minta bantuan atau infaq mereka agar Masjid ini cepat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh warga Jalan Bendahara Kelurahan Sioldengan atau umat islam yang akan melaksanakan ibadah.

          Lebih lanjut Pangonal Harahap mengatakan, Pemkab Labuhanbatu selalu mendukung segala hal kegiatan keagamaan, baik itu kegiatan pembangunan Masjid maupun Rumah Ibadah lainnya, acara seperti ini adalah acara ibadah yang sangat besar pahalanya dari itu atasnama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu saya menyumbang sebesar Rp.50 Juta dan dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dari hasil kebunnya menyumbang Rp.10 Juta, ungkapnya.

          “Siapa yang ingin memperoleh surga, mari berlomba-lomba dalam ibadah ini dengan menyumbangkan sedikit dari harta yang kita miliki dan kepada Kepala SKPD yang hadir saya harapkan bisa turut menyumbang dan bagi yang tidak hadir akan saya mintai sumbangannya”, ucap Pangonal Harahap.

          Sementara, Jalaluddin selaku Panitia pembangunan Masjid Badaruddin menyampaikan sepenggal sejarah berdirinya Masjid Badaruddin, “Masjid ini dulunya adalah sebuah Musholla wakaf dari Raja Bahruddin  Dalimunthe dan dibangun oleh anaknya Raja Syahdan Dalimunthe pada Tahun 1993, pembangunan Masjid ini adalah niat dari penduduk dan dorongan para orang tua serta tokoh masyarakat”, sebutnya.

          Besar harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar dapat bergandengan tangan dengan masyarakat dalam hal pembangunan Masjid ini, mengingat kemampuan kami, tentu kami tidak sanggup berdiri sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari Pemkab Labuhanbatu, semoga tahun depan di bulan Ramadhan kami sudah dsapat melaksanakan ibadah di Masjid Badaruddin ini, kata Jalaluddin.

          Ketua MPI Labuhanbatu Raja Syahdan Dalimunthe selaku Tokoh Masyarakat di Lingkungan itu hanya berharap agar pembangunan Masjid Badaruddin ini dapat segera terlaksana dan bisa selesai pada waktunya sehingga masyarakat atau umat islam di daerah ini dapat melaksanakan ibadah dengan baik.

Arsip Berita

Powered by mod LCA