29
Oct

Bupati Labuhanbatu Canangkan Gerakan Sadar Pilkada Tahun 2018

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si ketika melepas Gerak Jalan Sadar Pemilahan Serentak 2018 “jalan Sehat” dari alun-alun Lapangan Ikabina Rantauprapat.

FB IMG 15092717477270631RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, Msi bersama Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu yang dihadiri unsur Forkopinda dan Plt. Sekdakab serta Ketua Tim Penggerak PKk Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap telah mencanangkan Gerakan Sadar Pilkada Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

            Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Tahun 2018 yang ditandai dengan pelepasan balon dan Gerak Jalan Sadar Pemilihan Serentak 2018 yang digelar, Minggu (29/10) di Lapangan Ikabina Rantauprapat ini tujuannya adalah untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada warga masyarakat tentang pelaksanaan Pemilihan Gebernur Tahun 2018, Pemilihan Presiden Tahun 2019 dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

            Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dalam arahannya senantiasa menghimbau warga masyarakat untuk turut serta mensukseskan ketiga agenda penting ini sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2004, dimana ketiga pemilu ini adalah merupakan agenda yang rutinitas dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu dan Alhamdulillah semuanya dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

            Untuk itu saya berharap seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu dapat mendukung agenda nasional ini dengan harapan dalam setiap pelaksanaan pemilu tersebut tidak ada perpecahan diantara kita, marilah kita pererat rasa persatuan dan kesatuan sehingga dalam setiap tahapan pemilu ini dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses, kata Pangonal Harahap.

            Sementara Ketua KPU Labuhanbatu Hj. Ira Wirtati, S.Ag, M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan tertulis Ketua KPU Republik Indonesia Arif Budiman yang pada intinya mengatakan, bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara langsung merupakan perwujudan demokrasi di tingkat lokal.

            Ruang kontestasi dan partisipasi politik dibuka seluas-luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, kapabilitas dan integritas, era otonomi daerah membutuhkan pemimpin yang tidak saja memiliki kreativitas dan inovasi dalam membangun daerah tetapi juga mendapat kepercayaan dan dukungan dari rakyatnya.

            Disebutkannya, Pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke-3, setelah dimulainya pemilihan serentak pada tahun 2015, terdapat 171 daerah yang akan mengikuti pemilihan serentak 2018, terdiri dari 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Karena penyelenggaraan pemilihan serentak 2018 beririsan dengan pemilu serentak 2019, maka tak dapat dipungkiri suhu politik akan lebih hangat dibanding pemilihan serentak pada tahun 2015 dan tahun 2017, karena itu penyelenggaraan pemilu disemua tingkatan harus mengelola setiap tahapan secara profesiaonal dan berintegritas, berikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan, Ketua KPU RI tersebut.

            Kegiatan yang diwarnai dengan acara Gerak Jalan Sadar Pemilahan Serentak 2018 yang dilepas oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si dengan bendera start itu, diisi juga dengan kegiatan pengundian hadiah lucky draw dengan berbagai hadiah menarik.

Arsip Berita

Powered by mod LCA