24
Dec

Gubsu : Tiga Proyek Nasional Akan Dibangun Di Labuhanbatu

Teks Foto : Gubsu dan Bupati Labuhanbatu ketika diabadikan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat pada acara Silaturrahmi dan Makan Malam bersama di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 1368RANTAUPRAPAT, ML : Kita berharap nanti di Labuhanbatu akan dibangun Bandara, apakah itu di Labuhanbatu Selatan atau di Labuhanbatu ini, selain itu akan dibangun juga jalur Kereta Api Trans Sumatera dan Jalan Tol, sehingga akan mempermudah dan memperpendek jarak tempuh kita ke ibukota Provinsi maupun ke daerah-daerah lain.

            Demikian antara lain dikatakan Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. HT Erry Nuradi, M.Si, Sabtu (23/12) dalam acara Silaturrahmi dan Makan Malam Bersama dengan Bupati Labuhanbatu Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Keluarga Besar Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara dan Labuhanbatu di Pendopo Kabupaten Jln. Wr. Soepratman Rantauprapat yang turut dihadiri Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM dan Ketua Tim Penggerak Kabupaten Hj. Siti Awal Pangonal Harahap.

            “Memang hari ini kalau kita bicara wilayah yang terjauh itu adalah Labuhanbatu Selatan dan Padang Lawas, tentu Labuhanbatu juga hari ini masih bisa dilalui kenderaan Kereta Api dan Kereta Api ini pak Bupati, bahwa kami sudah menandatangi Penlok (Penetapan Lokasi) pembangunan jalur Kereta Api lanjutan Rantauprapat-Kota Pinang dan Dumai yang saat ini sudah mulai proyek pembebasan lahan sesuai dengan Penlok yang sudah ada”, Ungkap Gubsu.

            Insya Allah akan segera dibangun, sehingga nanti Kereta Api dari Rantauprapat tidak berakhirnya di Rantauprapat lagi dan nanti akan bisa menuju Kota Pinang dan Dumai yang merupakan bagian dari Kereta Api Trans Sumatera, demikian juga dengan jalan tol, jalan tol yang pada hari ini sudah ada Medan-Tebing Tinggi itu akan dilanjutkan ke Parapat dan juga ke Kisaran sampai ke batas Dumai/Riau dan juga akan melewati daerah Rantauprapat.

            Oleh karena itu tentu kita bersyukur Bapak Presiden banyak memberikan perhatian kepada Sumatera Utara dengan seringnya berkunjung, bahkan kemarin ketika pesta di Medan Bapak Presidensampai 4 malam 5 hari di Medan dan saya menemani berkunjung ke beberapa daerah di Sumatera Utara, ini adalah satu kebanggan bagi kita, apalagi Bapak Presiden hari ini sudah menjadi warga Sumatera Utara, ini harus betul-betul kita manfaatkan momentum seperti ini, karena perhatian Bapak Presiden terhadap Sumatera Utara begitu besar dan kami yakin hubungan yang baik antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat yang didukung oleh para Bupati/Walikota sehingga tidak lagi harus mulai dari awal, tapi tinggal kita lanjutkan apa-apa yang diperlukan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

            Kita juga berharap nanti bapak Presiden bisa juga berkunjung ke Labuhanbatu dan hal ini sudah saya sampaikan kepada Bapak Presiden bahwa ada anggota Bapak Presiden di Labuhanbatu dan perlu dikunjungi, orangnya baik dan beliau sudah sangat setuju, mungkin akan berkunjung nanti ke Tanjung Balai dan Labuhanbatu, tinggal nanti kita siapkan agenda dan eventnya, tapi yang pasti Bapak Presiden sudah punya tiga event ke daerah yaitu Pemberian Sertifikat Tanah kepada masyarakat, Pembagian KartuIndonesia Sehat, Indonesia Pintar dan tentunya juga melihat proyek-proyek strategis nasional, mudah-mudahan nanti dalam rangka pembangunan jalur Kereta Api batas Rantauprapat dan Riau itu punya momentum yang sangat baik sekali untuk dikunjungi oleh Bapak Presiden, jelas Gubsu Erry Nuradi.

            “Pak Bupati dan masyarakat Labuhanbatu harus sabar, karena memang Pak Presiden janji akan mengunjungi Labuhanbatu, demikian juga ke beberapa Kabupaten lainnya”, terangnya.

            Menurut Gubsu, bahwa Tahun 2018 Sumatera Utara akan memasuki pesta demokrasi, pemilihan Gubernur dan delapan Kabupaten/Kota, marilah kita jaga suasana yang kondusif, suasana yang aman, damai dan yang tidak menimbulkan masalah yang menyebabkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, Pilkada adalah hal yang biasa, demokrasi tetapi tetap kita kedepankan rasa kebersamaan kita di Sumatera Utara ini, jangan sampai gara-gara Pilkada kita jadi terpecah-pecah, sebut Erry Nuradi.

            Sementara Bupati Labuhanbatu H Pangonal harahap, SE, M.Si dalam silaturrahmi itu mengatakan, Kami ketahui memang bapak Gubernur ke Labuhanbatu memakan tenaga yang sangat capek karena melalui jalan darat dari Kota Medan dan perlu saya sampaikan bahwa Labuhanbatu ini dan Labusel adalah merupakan daerah yang jarak tempuhnya sangat jauh dan lebih lama kalau dibanding dengan Kabupate/Kota lainnya.

            Kalau di Sibolga, disana ada Lapangan Terbang demikina juga ke Parapat, Palas dan Paluta, jadi kalau kami di Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara tidak ada Lapangan Terbang, sehingga jarak tempuh Kabupaten seluruh Sumatera Utara ini yang paling lama adalah ke Labuhanbatu, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan kepercayaan kepada Labuhanbatu ini untuk menjadi tuan rumah Karang Taruna Expo Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

            “Semoga kegiatan Karang Taruna Expo ini berjalan dengan lancar dan kami mohon maaf bila pelayanan kami ada yang kurang baik, karena menurut hemat kami bahwa keadaan expo ini akan menguntungkan kepada masyarakat Labuhanbatu setidaknya bisa berbagi pengalaman dan berbagi produk dan bisa berbagi pengetahuan antara daerah-daerah lain di Sumatera Utara, sehingga menguntungkan perekonomian masyarakat di daerah ini”, kata Pangonal Harahap singkat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA