Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Teks Foto : Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST.

IMG 2049 CopyRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu secara resmi telah mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima Bea Siswa Masuk Pereguruan Tinggi Negeri Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) Tahun Akademik 2019 sesuai Surat Pengumuman Bupati Labuhanbatu Nomor : 400/1405/Kesra/2019 yang ditandatangani oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.

            Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST, Kamis (25/4/2019) siang di Ruang Kerjanya.

Teks Foto : Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azan Ritonga saat menerima Penghargaan sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019 dari Gubsu Edy Rahmayadi.

2b255686 f5ee 4d29 8095 4b5d67c343cdMEDAN, ML : Upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam membina serta mengelola perpustakaan atau Taman Bacaan Masyarakat (TBM) ternyata tidak sia-sia dan telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu di Tingkat Provinsi Sumatera Utara karena telah meraih penghargaan sebagai Juara I Lomba Taman Bacaan Terbaik Sumatera Utara Tahun 2019.

            Penghargaan atas keberhasilan itu langsung diserahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (23/4/2019) di Hotel Novotel Soechi Medan kepada Ketua TBM PENA Kabupaten Labuhanbatu Muhammad Azan Ritonga.

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Kadis Pendidikan saat meninjau pelaksanaan UNBK SMP Negeri di Kecamatan Rantau Utara.

IMG 0208RANTAUPRAPAT, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sarimpunan Ritonga dan Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Muhammad Ihsan Harahap. Senin (22/4/2019) pagi meninjau dan melaksanakan monitoring UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Tingkat SMP Negeri dan Swasta dibeberapa sekolah dalam wilayah Kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan.

            Disela-sela peninjauan dan monitoring tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menjelaskan, Saat ini kita sedang melaksanakan monitoring UNBK tingkat SMP, kita lihat anak-anak sangat antusias dalam mengikutinya, semoga ini menjadikan Labuhanbatu kedepan semakin baik lagi.

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu diwakili Kepala Balitbang Hobol Zulkifli Rangkuti saat berbicara sebagai narasumber pada acara Rakorda Balitbang Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Antares Medan.

Rakorda BalitbangMEDAN, ML : Saya mendukung langkah-langkah strategis yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah melalui peningkatan kualitas dan intenitas kegiatan Litbang di berbagai lini yang dapat menumbuhkan inovasi dalam berbagai sektor urusan sperti misalnya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah memberikan peran kepada Lembaga Litbang Daerahnya untuk melakukan inovasi dalam berbagai program dan kegiatan mendukung Perangkat daerah lainnya untuk menginisiasi dan mengkoordinasi kebutuhan dan mengimplementasikan E-Government dalam sistem pemerintahannya.

            Hal tersebut disebutkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Selasa (23/4/2019) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Makhyar, SH dalam acara Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019 di Hotel Grand Antares Medan.

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menerima masukan dan keluhan dari salah seorang pemilih saat melaksanakan monitoring di TPS-005 Kampung Tempel Kecamatan Rantau Utara.

IMG 0048RANTAUPRAPAT, ML : Dalam rangka pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2019, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Unsur Forkopimda dalam hal ini Dandim 0209/LB dan Kajari Labuhanbatu serta Sekdakab Labuhanbatu yang didampingi para Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala OPD, Rabu (17/4/2019) melaksanakan monitoring kegiatan Pemilu 2019 ke sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Rantau Utara, Rantau Selatan dan Kecamatan Bilah Barat.

            Disela-sela kunjungan monitoring tersebut Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam keterangan persnya menjelaskan, Kita hari ini melaksanakan monitoring atau kegiatan kunjungan melihat ke TPS TPS yang hari ini kita melaksanakan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden ada berapa TPS hari ini kita kunjungi dan ini adalah TPS yang ke-3 kita kunjungi Alhamdulillah tidak ada sesuatu masalah yang kita lihat yang kita pantau dalam kunjungan kita pada hari ini, jelasnya.

Halaman 1 dari 94