Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Teks Foto : Para jemaah sedang mendengarkan khutbah Idul Fitri 1439 H di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang disampaikan oleh Al Ustadz H Rendy Fitrayana, LC, M.HI.

IMG 3936RANTAUPRAPAT, ML : Kita segenap kaum muslimin baru saja mengakhiri puasa ramadhan dengan segala rangkaian ibadah lainnya untuk membentuk diri menjadi insan bertaqwa, puasa ramadhan merupakan gemblengan rohani yang paling revolusioner, yakni melatih diri menahan nafsu duniawi, hasilnya ialah kualitas diri sebagai insan muttaqin, yakni orang-orang yang bertaqwa sebagaimana tujuan berpuasa yang diperintahkan Allah dan Al Qur’an.

            Hal tersebut dikatakan al ustadz H Rendy Fitrayana, LC, M.HI, Jum’at (15/6) pagi dalam khutbah Idul Fitri 1439 H/2018 M dengan judul “Pesan dan Kesan Ramadhan yang harus dipegang teguh bersama” di Lapangan Ikabina Rantauprapat yang dihadiri Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Kakankemenag Labuhanbatu Drs. H. Sapiruddin dan sejumlah alaim ulama serta tokoh masyarakat.

Teks Foto : Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu atasnama Bupati Labuhanbatu menyerahkan bantuan Jaket dan Ban Pelampung kepada Ketua Koperasi Buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu secara simbolis.

WhatsApp Image 2018 06 11 at 15.53.13RANTAUPRAPAT, ML : Dalam upaya meningkatkan keselamatan penumpang dan memperkecil resiko kecelakaan penyeberangan air di wilayah pantai khususnya menjelang arus mudik idul fitri 1439 H Tahun 2018 ini bapak Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu memberikan Jaket dan Ban Pelampung kepada 23 pemilik kapal boat di Kecamatan Panai Hulu.

            Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Tuahta Ramajaya Saragih, AP, M.Si, Senin (11/6) di Tangkahan Sei Jawi-Jawi usai menyerahkan dan mendistribusikan bantuan Jaket dan Pelampung dari Bupati Labuhanbatu kepada perwakilan 23 pemilik kapal boat Ruspan Nasution Ketua Koperasi buruh Perjuangan Sei Jawi-Jawi Kecamatan Panai Hulu.

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama dengan unsur Forkopimda sedang memukul beduk mengawali pelaksanaan pawai takbiran idul fitri 1 syawal 1439 H di Lapangan Ikabina Rantauprapat.

IMG 3914RANTAUPRAPAT, ML : Walau dalam keadaan dan kondisi hujan gerimis di wilayah Kota Rantauprapat dan sekitarnya, namun ribuan umat islam di Kabupaten Labuhanbatu tetap dapat memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 yang diawali dan dilepas oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si beserta Unsur Forkopimda dari Lapangan Ikabina Rantauprapat, Kamis (14/6) yang ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start.

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam Angin Puting Beliung di Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 3861RANTAUPRAPAT, ML : Warga Desa Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu dengan rasa haru mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap beserta jajarannya yang telah memberikan bantuan bencana alam angin puting beliung di Dusun Malaka dan Dusun Pamintasan yang menyebabkan kerusakan rumah 12 orang warga di dua dusun tersebut.

            Ungkapan rasa syukur dan terima kasih ini disampaikan Sukiadi salah seorang warga dusun Pamintasan Desa tanjung Siram usai menerima bantuan bencana alam yang diserahkan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Kadis Sosial Sofyan Ependy Harahap, SP dan Camat Bilah Hulu, Jum’at (8/6) siang di Pendopo Kabupaten Labuhanbatu.

Halaman 1 dari 28