Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Forkomdes Labuhanbatu Peduli Warga Kurang Mampu

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menyerahkan paket sembako secara simbolis

IMG 20200420 WA0026DISKOMINFO LB : Forum Komunikasi Asosiasi Desa yang terdiri dari, Dinas PMD, TPPI P3MD, APDESI, ABPEDNAS dan PPDI berikan 20 paket sembako kepada warga kurang mampu, yang diserahkan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT di aula Dinas PMD, Senin (20/42020).

Pada kesempatan itu Bupati mengatakan, Forkomdes adalah forum yang dibentuk oleh Dinas PMD ditengah wabah Covid-19, dimana kehadirannya diharapkan dapat memberikan manfaat serta dapat bergerak aktif di setiap Desa, agar keberadaan masyarakat yang membutuhkan dapat terorganisir dan tercatat dengan baik.

"Hari ini Forkopimdes telah memberikan sumbangan berupa paket sembako untuk meringankan beban warga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 yang telah mengganggu perekonomian di masyarakat khususnya Labuhanbatu," ujarnya.

Lebih lanjut Andi menghimbau, agar seluruh lapisan masyarakat patuh terhadap maklumat pemerintah agar penyebaran Covid-19 dapat teratasi, berdiam diri dirumah jauh lebih baik, jangan keluar tanpa jika tidak penting, sebab, virus ini sangatlah berbahaya.

Disisi lain, Ketua APDESI Labuhanbatu Junaidi lubis mewakili Forkomdes menjelaskan, bantuan ini sangatlah penting, karena pandemi Covid-19 telah membunuh 50% perekonomian masyarakat. Paket sembako tersebut merupakan hasil dari kerjasama anggota yang tergabung di Forkomdes.

"Alhamdulillah hingga saat ini kita sudah mengumpulkan sebanyak 500 paket sembako yang akan dibagikan secepatnya, semoga jumlah paket tersebut terus bertambah agar masyarakat bagi masyarakat yang kekurangan," ungkap Junaidi.

Adapun paket yang diberikan berupa beras sebanyak 5 Kg, minyak makan 2 Kg, dan mie instan 1 kotak. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Konsultan Kementerian Desa Taufik Umri dan 20 orang penerima bantuan.