Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

BAZNAS Labuhanbatu Salurkan Zakat Untuk Warga Rantau Utara

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, didampingi Kakan Kemenag, Camat Rantau Utara dan Ketua Baznas saat photo bersama.

WhatsApp Image 2020 04 22 at 19.31.16DISKOMINFO LB : BAZNAS Labuhanbatu akan salurkan zakat kepada 1.465 orang warga Kecamatan Rantau Utara yang tergolong dalam kaum duafa, fakir , miskin dan para mustahik, kegiatan tersebut berlangsunh di aula Kantor Camat, Rabu (22/4/2020).

Penyaluran zakat secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu H. Syarifuddin MA dan Camat Rantau Utara Turing Ritonga.

Bupati mengatakan, kegiatan ini adalah program keumatan guna meringankan beban masyarakat kurang mampu. Semoga bantuan tersebut dapat dipergunakan pada saat bulan ramadhan.

"Semoga bantuan ini bisa membantu kebutuhan masyarakat ditengah wabah Covid-19 di bulan puasa, saya berharap kepada seluruh warga Labuhanbatu agar mengisolasi diri secara mandiri saat ramadhan," ungkap Andi.

Lebih lanjut Bupati menghimbau agar masyarakat tetap berdiam diri dirumah bersama keluarga, tetap jaga imunitas tubuh dan selalu pergunakan masker saat berada diluar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala BAZNAS Labuhanbatu H. Erwin Siregar SA, menyebutkan sumber zakat berasal dari sedekah gaji ASN yang telah terkumpul sebanyak sekitar 3,5 M untuk tahun 2020, yang rencananya akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang membutuhkan.

Adapun bentuk bantuan zakat yang kita berikan berupa beras satu karung 10 Kg, gula pasir 3,6 Kg, minyak goreng 1,5 dan uang tunai sebesar Rp. 150.000,- untuk fakir, dan Rp. 100.000,- untuk golongan miskin.