Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Hasil Rapid Test, PDP Asal Labusel Positif Covid-19

Teks Photo : Petugas medis bersama dengan bayi yang lahir dari seorang ibu yang terdiagnosa positif virus Covid-19.

WhatsApp Image 2020 04 23 at 06.53.17DISKOMINFO LB : R (44), PDP asal Aek Batu Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang datang ke RSUD Rantauprapat dalam kondisi hamil dan akan melahirkan, dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan Rapid Test oleh petugas medis.

Demikian dikatakan humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labuhanbatu Rajid Yuliawan S. Kom, usai melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Rantauprapat, Rabu (22/4/2020).

Rajid menjelaskan, sebelumnya pihak RSUD dan Dinkes Labuhanbatu berkoordinasi dengan RSUP Adam Malik, namun seluruh ruangan sudah penuh. Kemudian koordinasi dengan RS Martha Friska tetapi tidak bisa menerima pasien disebabkan kondisi sedang hamil.

"Setelah komunikasi dengan Dinkes Labusel, akhirnya pasien diserahkan ke pihak Gugus Tugas Labusel agar mendapatkan perawatan selanjutnya, namun sampai pasien melahirkan, tim dari gugus tugas belum juga menjemput pasien itu" jelas Rajid.

Rajid menghimbau kepada seluruh RS dan Klinik yang berada di sekitar Labubanbatu agar melakukan rujukan sesuai SOP menggunakan sisrute atau berkoordinasi terlebih dahulu dengan rumah sakit rujukan saat ada pasien dengan gejala Covid-19.

"Perlu untuk diketahui, bahwa RSUD Rantauprapat bukan merupakan RSUD rujukan untuk pasien Covid-19, dan sebagai informasi, bahwa pasien tersebut melahirkan seorang anak perempuan dan negatif Covid-19," ungkap Rajid.