Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Dinkes Labuhanbatu, Nyatakan Almarhum Ibnu Nasri Negatif Covid-19

Teks Photo : Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham S. Km saat mengunjungi rumah duka almarhum Ibnu Nasri.

WhatsApp Image 2020 04 28 at 16.05.24DISKOMINFO LB : Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas Kesehatan nyatakan almarhum Ibnu Nasri (23) negatif Covid-19. Hal itu diklarifikasi pihak Dinkes saat berkunjung ke rumah duka di Jalan Padi Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara, Selasa (28/4/2020).

Sebelumnya, Ibnu Nasri meninggal dunia beberapa hari yang lalu ketika melakukan perawatan di RSUD Rantauprapat dan dirujuk ke RSUP Adam Malik dengan status positif Covid-19 saat dicek menggunakan rapid test.

Dalam hal ini, Kepala Dinkes H. Kamal Ilham S.Km, atas nama Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dan Pemkab Labuhanbatu mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ibnu Nasri, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

"Kehadiran kami disini guna menyampaikan status almarhum Ibnu Nasri, bahwa beliau meninggal bukan karena Covid-19, melainkan disebabkan oleh penyakit lain yang dideritanya selama ini," ujar Kamal.

Lebih lanjut Kepala Dinkes menghimbau masyarakat Labuhanbatu, khususnya warga dilingkungan Jalan Padi agar tidak merasa cemas dan takut, karena keluarga dan almarhum negatif Covid-19.

Sementara itu, Kepala Lingkungan setempat Ibnu Said, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab yang telah memberikan kebenaran status penyakit almarhum Ibnu Nasri, yang sempat diisukan positif Covid-19 hingga menimbulkan kekhawatiran masyarakatnya.

"Kepada warga, saya berharap tetaplah menjalin hubungan kemasyarakatan dengan keluarga almarhum seperti biasa, berbelanjalah diwarung beliau seperti hari-hari sebelumnya, karena sekarang tidak ada yang perlu di khawatirkan lagi," ungkap Ibnu.

Di lokasi yang sama, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Friska E. Simanjuntak menjelaskan, bahwa rapid test hanya pemeriksaan skrening awal dan jika hasilnya positif, belum bisa menentukan positif Covid-19. Untuk itu, harus melakukan pemeriksaan selanjutnya yakni Swab/PCR.

Menyikapi hal itu, Nasaruddin Dalimunte ayah dari Almarhum berharap, semoga dengan klarifikasi dari Pemkab dan hasil pemeriksaan medis bahwa Ibnu Nasri negatif Covid-19, tidak ada lagi masyarakat yang mengucilkan keluarganya.