Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT Terus Berupaya Lahirkan Program Guna Meringankan Beban Masyarakat

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menyerahkan paket sembako murah secara simbolis kepada warga di Kecamatan Rantau Utara

WhatsApp Image 2020 05 10 at 08.29.52DISKOMINFO LB : Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu yang memiliki tanggung jawab besar atas masyarakat yang di pimpinnya, Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT terus berupaya meringankan beban masyarakat melalui program yang menyentuh langsung kemasyarakat terkhusus saat bulan ramadhan ditengah pandemi Covid-19.

Ini terlihat sejak beberapa bulan lalu, dimana masa pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, penghasilan mereka turun drastis dan harga pangan yang tidak stabil membuat Bupati yang belum genap dua tahun ini berfikir keras untuk kemaslahatan masyarakatnya.

Adapun program yang telah disalurkan sebelumnya berupa penyaluran BAZNAS, Bansos BPNT, penyantunan anak yatim piatu masih dianggap kurang oleh orang nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu ini.

Jauh sebelum datangnya bulan ramadhan, Bupati bersama Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Labuhanbatu menggagas ide untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok yang kerap terjadi melalui pasar murah bagi masyarakat yang benar-benar pantas menerima.

Sabtu (9/5/2020) bertempat di Aula Kantor Camat Rantau Utara Andi Suhaimi menyerahkan secara simbolis kepada 20 orang dari 1.571 masyarakat yang menerima paket sembako murah.

"Paket sembako murah ini diberikan bukan karena dampak Covid-19, ini telah direncanakan sebelumnya bersama Disperindag untuk mengantisipasi lonjakan harga saat ramadhan, hari ini ada 1.571 paket untuk masyarakat Kecamatan Rantau Utara yang benar-benar pantas menerima," jelas Andi.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan kupon diharapkan untuk tetap sabar, karena masih ada program Pemkab lainya dan rencananya akan disalurkan secara merata di bulan ramadhan, yaitu berupa paket sembako senilah Rp. 300.000,- dan uang tunai Rp. 300.000,-.

"Pemerintah Kabupaten akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui program-program langsung kemasyarakat dari kota hingga ke pesisir pantai Labuhanbatu," ujar Bupati.

Didampingi Kadis Kominfo, Kadis Perindag, Kabag protokol, Ketua HKTI, Camat Rantau Utara dan Lurah se-Kecamatan Rantau Utara. Bupati berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta meringankan beban kebutuhan keluarga dirumah.

"Do'akan kami agar bisa memimpin Labuhanbatu kedepan menjadi lebih baik lagi dan tidak ada permasalahan, sehingga kami bisa memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat di bumi Ika Bina En Pabolo ini," pintanya.