Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Akan Percepat Proses Penyaluran Bantuan

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat memberikan bantuan kepada masyarakat

WhatsApp Image 2020 05 12 at 10.21.59DISKOMINFO : Menyikapi keluhan masyarakat dan memandang betapa perlunya bantuan dampak Covid-19 untuk kebutuhan masyarakat karena desakan ekonomi, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini Bupati labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT. Senin (11/5/2020) diruang kerjanya mengintruksikan Dinas Sosial dan intansi terkait untuk mempercepat proses penyaluran bantuan tersebut.

"Saya harap kepada Dinas Sosial dan intansi terkait yang terlibat dalam penanganan bantuan sosial dampak Covid-19 untuk segera mempercepat proses penyaluran bantuan agar segara dibagikan kemasyarakat," ujar Bupati.

Pemandangan yang terjadi di halaman Kantor Bupati kemarin, menandakan bahwa mereka terdesak dan sangat membutuhkan. Saya tidak ingin ada masyarakat Labuhanbatu yang tidak mendapatkan bantuan.

 

Selain itu, Bupati menghimbau kepada petugas yang terlibat pendataan terkhusus ASN agar lebih disiplin dalam bertugas, teliti data yang diterima jangan sampai dabal dan tidak terdata. Beliau berharap bantuan tersebut dapat diterima oleh seluruh masyarakat Labuhanbatu.

"Kepada seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) agar bertugas dengan baik,kiranya pendataan dilakukan dengan benar, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, karena Keplinglah yang lebih tahu kondisi warga di lingkungan tersebut," sebut Andi.

Kepling juga harus mensosialisasikan kepada warganya terkait jenis dan waktu bantuan yang akan di bagikan, agar masyarakat faham dan tidak resah bahkan cemburu karena belum mendapatkan bantuan, karena disinilah titik yang bisa menjadi permasalahan kecemburuan sosial.

"Untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan saya berharap agar bersabar, masih ada jenis bantuan yang akan disalurkan pemerintah baik pusat maupun Kabupaten, untuk Pemkab Labuhanbatu sendiri sudah menyiapkan anggaran bantuan untuk segera di salurkan dalam waktu dekat," ungkapnya.

Perlu diketahui bersama, adapun bentuk bantuan yang telah disalurkan beberapa hari yang lalu yakni, Bansos tunai melalui Kantor Pos, bantuan pangan non tunai dari Kemensos, bantuan BLT dana Desa, bantuan dari Pemkab Labuhanbatu dan rencana bantuan dari Provsu yang masih dalam proses, dan semua akan dibagikan secara merata.

"Tanyakan ke Kepling terkait data bantuan, jika anda belum terdaftar segeralah daftarkan diri anda ke Kepling, Kelurahan ataupun langsung ke Dinas Sosial," tegas Bupati.