Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

168 Tim Perebutkan Piala Senam Ahoi Bupati Labuhanbatu

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi Ketua TP PKK Labuhanbatu H. Rosmanidar Andi Suhaimi berfoto bersama para peserta senam Ahoi

WhatsApp Image 2020 07 27 at 09.26.55DISKOMINFO LB : Sebanyak 168 tim senam ahoi ikut memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu dalam ajang perlombaan senam Ahoi Nusantara tahun 2020 di lapangan Binaraga Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (25/7/2020) yang di panitiai pilar pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Perlombaan tersebut melibatkan Paguyuban Kelas, SD, SMP, se-Labuhanbatu, Guru dan para Komite Sekolah, yang di buka dan di tutup langsung oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT di dampingi Asisten, para Kepala OPD dan Ketua TP PKK Labuhanbatu H. Rosmanidar Andi Suhaimi.

Melalui bimbingan dan arahannya Bupati mengatakan, hari ini membuktikan Labuhanbatu telah melakukan inovasi-inovasi yang membangun masyarakat, dengan senam menjadikan masyarakat hidup sehat dan energik.

"Senam ahoi di tujukan untuk melestarikan budaya Sumatera Utara, Labuhanbatu adalah salah satu Kabupaten yang mengadakan even ini, dengan harapan dapat memberikan pendidikan yang efektif dan menjadikan masyarakat lebih sehat, jika badan kita sehat maka pendidikan di Labuhanbatu tidak akan tertinggal dengan Kabupaten lain," ujar Bupati.

Di sebutkan Andi, tanpa pendidikan yang baik kita akan menjadi penonton di kampung sendiri, dirinya berharap kepada guru dan komite agar mempererat hubungan silaturahmi antara guru dan orang tua murid dengan menyajikan pendidikan terbaik bagi putra putri Labuhanbatu ini.

"Hubungan emosional yang baik antara murid dan guru harus tetap kita bangun, agar tidak ada lagi cerita guru yang dilaporkan oleh murid,semua selesai di meja sekolah jikapun ada permasalahan," pesan Bupati.

Sementara itu,, Fadli Amri Hasibuan selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan dalam laporanya menyampaikan, lomba senam Ahoi ini diikuti 168 tim yang terdiri dari 15 orang. Dijelaskanya, dari 168 tim ada 32 tim maju ke babak final yang berasal dari sembilan Kecamatan terdiri dari 24 SD dan 8 SMP.

Di katakan Fadly, lomba senam ahoi ini bertujuan membangun silaturahmi dan kekompakan komite dan paguyuban yang ada di labuhanbatu.

Seusai dilakukan penilaian oleh dewan juri, keluar sebagai juara pada lomba dimaksud yaitu Juara harapan 3 jatuh kepada SD 10 rantau selatan dengan nilai 65, juara harapan 2 jatuh kepada SDN 1 Panai tengah dengan nilai 66 dan juara harapan 1 jatuh kepada SDN 18 Rantau Utara, dengan nilai 69.

Sedangkan untuk juara 3 dengan nilai 72 jatuh kepada SDN 10 Rantau Utara, juara 2 dengan nilai 79 jatuh kepada SMP I Rantau Utara,
Dan Juara 1 dengan nilai 81 jatuh kepada SD 01 Panai Hilir.

Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah bagi peserta terbaik yang di raih oleh no dada I dari SD 10 Rantau Utara, Peserta terunik dari no 12 dari SD 19 Panai Tengah, Lansia terbaik no 02 SDN 43 Bilah Hulu dan tim favorit jatuh kepada SMP 02 Bilah Hulu.

Pada lomba itu Bupati Labuhanbatu memberikan hadiah tambahan dari pribadi beliau sebagai bentuk apresiasi kepada peserta berupa penilaian busana terbaik, terpilih untuk juara 3 di raih oleh SDN.02 Bilah Hilir mendapat hadiah uang tunai sebesar 500 ribu rupiah, juara 2 SDN 02 Bilah Barat mendapat 750 ribu rupiah, dan juara s1 mendapat 1 juta rupiah di peroleh SMPN 03 Rantau Utara.