Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Resmikan Pembentukan Tim PS RSUD Rantauprapat.

Teks Photo : H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Ketua TP PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan saat meresmikan terbentuknya Persatuan Sepakbola (PS) RSUD Rantauprapat

WhatsApp Image 2020 07 27 at 09.27.56DISKOMINFO LB : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Ketua TP PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan, Asisten, para Kepala OPD, Ketua KONI, Ketua Askab, Direktur RSUD Rantauprapat, meresmikan terbentuknya Persatuan Sepakbola (PS) RSUD Rantauprapat,Minggu (26/7/2020) di Lapangan Stadion Binaraga.

Bupati mengatakan, olahraga adalah satu pembinaan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh yang lebih sehat, kesehatan adalah satu hal yang selalu diinginkan setiap individu, dengan di bentuknya tim sepak bola RSUD dirinya merasa kecintaan masyarakat Labuhanbatu dengan olahraga sangatlah tinggi.

"Dengan olahraga berarti kita telah turut mendukung program pemerintah yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, "ujar Bupati.

Bupati menghimbau, kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu agar selalu menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, ayo olahraga, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, terlebih para tenaga medis yang selalu memikul sebuah tanggung jawab untuk menyehatkan masyarakat.

"Kesehatan adalah kunci dari segala kesuksesan, mari demi Labuhanbatu yang kita cintai ini bersama-sama kita bangun masyarakat yang sehat, berikan fasilitas kesehatan yang mendukung di dalamnya, dari Pemerintah sendiri sudah bisa kita lihat, berdiri sejak tahun 1964 baru tahun ini kita miliki fasilitas rumah sakit bertaraf nasional," ujar Bupati.

Direktur RSUD Rantauprapat Dr. Syafril RM. Harahap S. Pb yang hadir dilokasi menyampaikan, dasar di bentuknya tim sepakbola RSUD Rantauprapat, menurutnya ini adalah salah satu ajang menjaga kekompakan antar petugas medis, dari sini diharapkan akan tumbuh silaturahmi diantara mereka.

"Bukan hanya kita yang bertugas di rumah sakit, anak- anak petugas juga nantinya kita libatkan di dalamnya, kita akan bentuk PS RSUD juniornya," kata Syafril.

Sebelum meresmikan persatuan sepakbola tersebut, Bupati melakukan senam kebugaran jasmani bersama dan dilanjutkan dengan pertandingan ekspebisi antara tim Pemkab melawan PS RSUD yang dimenangkan oleh PS Pemkab dengan Skor 2-0 lewat tendangan ketua KONI Edi Wijaya yang dipimpin langsung oleh Bupati Labuhanbatu sebagai kapten dengan nomor punggung 10.

Di kesempatan kali ini Bupati juga memberikan cendera mata penghargaan berupa uang saku kepada 120 pegawai honorer RSUD Rantauprapat.