Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Sidorejo

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menghadiri pelantikan Karang Taruna di Kelurahan Siderejo

WhatsApp Image 2020 07 29 at 10.01.32DISKOMINFO LB : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi hadiri pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan di Balai Pertemuan Dusun Bulucina, Senin (27/72020).

Melalui bimbingan dan arahannya, Bupati mengajak organisasi kepemudaan yang ada di Labuhanbatu untuk selalu bergandeng tangan menciptakan peradaban baru bagi generasi muda di era digital seperti sekarang ini.

"Tugas kita memberikan wadah dan jalan bagi penerus bangsa di Labuhanbatu agar tidak tergerus oleh zaman nya, saya tidak ingin anak-anak kita menjadi penonton di daerahnya sendiri, dari itu mari kita bergandeng tangan memberikan sentuhan yang bermanfaat buat mereka," kata Bupati.

Dijelaskanya, keberadaan organisasi hendaknya memiliki manfaat, letakkanlah organisasi pada situasi yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat, terlebih bagi generasi muda yang menjadi tonggak maju mundurnya suatu daerah.

"Pemkab telah melakukan inovasi terdepan untuk anak Labuhanbatu, salah satunya beasiswa pendidikan, saya ingin pejabat disini nantinya diisi oleh mereka, saat ini dari 266 ASN yang diterima Pemkab Labuhanbatu, hanya 15% penduduk asli daerah ini, hal itu menandatakan kemampuan putra putri kita masih dibawah mereka yang dari luar daerah," sebut Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk bekerjasama meningkatkan mutu pendidikan di Labuhanbatu. Kegiatan yang dirangkai dengan sunat masal untuk 1000 anak juga terus dilakukan, dan akan difasilitasi sampai sembuh.

Di sela kegiatan, Ketua karang taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra mengatakan, Karang Taruna siap berkolaborasi dengan Pemerintah untuk pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Rangkaian acara pelantikan pengurus Karang Taruna dimaksud diisi dengan sunatan massal yang diikuti puluhan anak se-Kelurahan Sidorejo, yang dihadiri, para Asisten, OPD, Camat Rantau Selatan, Lurah Sidorejo, Ketua Karang Taruna Rantau Selatan, Ketua DPD Pujakesuma dan masyarakat Sekitar.

Di kesempatan itu Bupati Labuhanbatu memberikan cendera mata kepada peserta khitan masal berupa kain sarung dan tali asih.