Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Dihadiri Bupati, Acara Yasin Akbar Di Wilayah Pesisir Labuhanbatu Sukses Digelar

Teks Photo : Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT, memberikan bimbingan dihadapan ratusan jamaah pada acara yasin akbar di tiga wilayah pesisir Labuhanbatu.

photo 2020 08 12 19 32 55PANAI TENGAH : Dihadiri Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT, didampingi TP PKK Hj. Rosmanidar Hasibuan, acara yasin akbar di wilayah pantai Labuhanbatu sukses digelar, ratusan jamaah majelis terlihat padati Mesjid Raya Labuhanbilik, Selasa (10/8/2020).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Roihatunhidah Nasution, giat yasin akbar kali ini meliputi tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Panai Tengah, Panai Hulu dan Panai Hilir dihunjuk sebagai tuan rumah kegiatan rutin majlis tersebut.

Melalui bimbinganya, dihadapan ratusan jamaah Bupati menyebutkan, di masa sekarang ini ibu- ibu harus sering tampil didepan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda muslimah di tengah era globalisasi.

"Mulailah dari diri kita memberikan hal terbaik bagi generasi kita, seperti halnya program keumatan yang telah saya lakukan, program pendidikan hingga Isbat nikah juga kita buat dengan harapan membawa pengaruh positif bagi seluruh masyarakat Labuhanbatu," ujar Bupati.

 Menurut Bupati, jika kita hanya berdiam diri tanpa ada memberikan sesuatu yang bermakna maka generasi muda akan terpuruk dan menjadi penonton di masanya. Dirinya bertekat untuk merubah keadaan dengan program keumatan, dengan harapan dapat meningkatkan SDM masyarakat Labuhanbatu.

Di sisi lain, Ketua BKM Mesjid Besar Labuhanbilik Zaharuddin mengucapkan, semoga acara ini mendapatkan berkah dari Allah SWT "meskipun diguyur hujan kita semua terutama Bupati serta rombongan masih bisa hadir bersama di masjid ini guna mengikuti yasin akbar bersama jamaah majelis se- Kecamatan Panai Tengah," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu Hj. Fatimah S.Pdi, berharap, kiranya seluruh perwiritan yasin di setiap Kecamatan untuk segera bergabung dengan majelis Yasin Akbar Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan ukhuwah dan tali silaturahmi sesama majelis.

Di acara yang sama, Camat Panai Tengah, Amar Nasby Lolotan S.IP di dampingi camat Panai Hulu dan Panai Hilir menyatakan siap untuk membentuk majelis yasin hingga ke tingkat dusun yang ada.

Selaku Da'i, Ustadz Toyib dalam kajiannya menjelaskan tentang golongan manusia yang akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT, yaitu orang-orang yang beriman dan berilmu, ustadz Toyib juga berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga busana dan menutup aurat.

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala OPD, dan para Camat. Diakhir acara, Bupati didampingi Ketua TPPKK memberikan cendera mata berupa kain sarung kepada seluruh jama'ah yang hadir.