Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu, Hadiri Grand Opening Warung Makan Aek Matio

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berphoto bersama dengan anak yatim dan piatu selesai memberikan santunan.

photo 2020 08 12 19 42 21RANTAU UTARA : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT beserta jajaran hadiri Grand Opening Warung Makan Aek Matio dijalan Aek Matio Kelurahan Siringoringo Kecamatan Rantau Utara Rabu,(12/8/2020).

Dikesempatan tersebut, Bupati mengucapkan selamat atas terbukanya warung makan Aek Matio, semoga dapat bersaing memberikan rasa yang sedap dilidah, tidak kalah dengan rumah makan lain yang ada di Labuhanbatu dengan sajian masakan khas tradisional.

"Makanan tradisional harus kita kembangkan di Labuhanbatu, dengan harapan masakan khas kita dapat dikenali oleh orang dari luar daerah dan menjadi tujuan santapan tamu atau warga pendatang dari luar daerah," ujar Bupati.

Disebutkan Bupati, jika rumah makan Aek Matio mampu memberikan cita rasa yang khas daerah Labuhanbatu, beliau akan membawa tamu-tamunya untuk singgah menikmati masakan diwarung tersebut.

Khairul Akhyar Nasution di dampingi Kamaluddin nasution mewakili owner warung makan Aek Matio menyebutkan, latar belakang berdirinya warung ini yaitu ide muncul ketika memperhatikan warkop disebelah, dimana tamunya minum kopi dari pagi hingga siang hari namun makanya membeli dari luar, melihat itu pihaknya sepakat untuk membuka rumah makan.

Dijelaskanya, Rumah Makan Aek Matio akan menyuguhkan hidangan ala masakan kampung yang tidak menggunakan penyedap rasa, dengan harapan kepada bapak- ibu semua dapat mengisi warung ini untuk kelangsungan warung makan ini.

Sebagai pembuka di grand opening tersebut, acara di awali pembacaan Do'a oleh tuan guru Aek parudangan H.Khalifah Sayful Nasution dan pembacaan surat Fatiha di pimpin oleh Khalifah Azhar Riadi Nasution.

Hadir dilokasi peresmian Rumah Makan dimaksud, para Kepala OPD, Kabag, Tuan guru, Khalifah dan puluhan tamu undangan. Diakhir acara, seperti biasa Bupati memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu sebanyak 7 orang, dan di ikuti para Owner Warung Makan Aek Matio.