Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Harapkan Masjid Menjadi Tempat Persatuan Dan Kesatuan Umat Muslim

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam agenda Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Nurusshobirin

WhatsApp Image 2020 08 18 at 09.41.19BILAH HULU : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT harapkan masjid menjadi tempat persatuan dan kesatuan umat muslim, beliau juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun rumah ibadah daerahnya masing-masing.

Hal itu disampaikan Bupati didampingi para Kepala OPD, Camat, dan Aparatur Pemdes setempat dalam agenda Jum'at Keliling (Jumling) di Masjid Nurusshobirin Dusun Jawa A, Desa Kampung Kampung Dalam, Kecamatan Bilah Hulu, (14/8/2020).

Bupati mengatakan, maju dan berkembangnya masjid menjadi tanggungjawab bersama, hal itu juga adalah salah satu program keumatan yang saat ini menjadi perhatian utama Pemkab Labuhanbatu.

"Saya ingin di setiap dusun berdiri bangunan rumah ibadah, baik itu Mushalah maupun masjid, jika di salah satu dusun ada yang belum memiliki mushalah dan ada yang menginfakan tanahnya segera sampaikan kepada saya, insyaalah kita akan bantu untuk membangunnya," ujar Bupati.

Diakhir pidatonya, Bupati mengajak masyarakat, "ayo jadikan hari ini sejarah bagi diri kita membangun peradaban umat muslim yang akan dikenang anak cucu kita di masa mendatang".

Bertindak sebagai Khotib Ustadz Hamzah didalam khotbahnya berpesan betapa pentingnya mempersiapkan bekal semasa hidup untuk menghadapi alam kematian, " Hidup adalah perjalanan menuju alam keabadian yaitu kematian".

Seperti biasa, setiap agenda Jumat keliling Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT memberikan cenderamata berupa jam digital dan uang infaq yang diterima langsung oleh BKM Mesjid Nurusshobirin.