Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Kukuhkan 45 Orang Paskibraka, Bupati Labuhanbatu Ingatkan Kembali Sejarah Kemerdekaan Indonesia

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat mengukuhkan 5 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI Ke-75

WhatsApp Image 2020 08 18 at 10.02.43RANTAU UTARA : Kukuhkan 45 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI ke-75, Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT ingatkan kembali sejarah memperebutkan kemerdekaan Indonesia, Sabtu malam (15/82020).

Kegiatan yang berlangsung di rumah Dinas Wakil Bupati itu turut dihadiri, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han), Kapolres Labuhanbatu Kompol Mhd. Taufik, Sekda Ahmad Mulfih SH, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Rosmanidar Andi Suhaimi, para Asisten dan Kepala OPD.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan, para petugas Paskibra harus bisa mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa, yang dituntut bersikap dan berprilaku sesuai dengan pancasila didalam kehidupan sehari-hari.

"Pengukuhan hari ini bermakna bahwa barisan Paskibra berjiwa kesatria, satu perkataan dan perbuatan bertanggungjawab serta rela berkorban untuk bumi Pertiwi, lihatlah kebelakang sejenak, bergelimang darah dan airmata, ribuan jiwa dan jenazah terkapar membela bendera pusaka sang merah putih," sebut Bupati.

Sebelum dikukuhkan, seluruh pasukan Paskibra menyebutkan ikrar kesetiaan terhadap tanah air sebanyak tujuh poin dan mendapat Lencana serta Kendit dari pembina upacara yang di pimpin oleh Bupati.

Adapun rangkaian pengukuhan calon anggota Paskibraka diawali dengan do'a dan menyanyikan lagu gugur bunga, kemudian, pembacaan pengantar pengukuhan oleh Plt Kepala Disporabudpar Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti Sos, MM.