Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke-75

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat pimpin upacara peringatan HUT RI Ke-75

WhatsApp Image 2020 08 18 at 11.30.21RANTAU SELATAN : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT bertindak sebagai inspektur pimpin upacara peringatan HUT RI ke-75 yang dilaksanakan di Lapangan BKD, Senin (17/8/2020).

Dalam amanatnya Bupati mengatakan, momen ini mengingatkan kembali pada masa perjuangan mewujudkan Indonesia merdeka yang telah dilakukan para pendahulu.

"Sebagai generasi penerus, kita wajib menghargai, menghormati dan mewujudkan nilai perjuangan yang dilandasi jiwa dan semangat patriotisme, kebangsaan dan cinta terhadap tanah air Indonesia untuk menumbuhkan semangat membangun kesejahteraan bersama," ujar Bupati.

Disebutkan Bupati, makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, melainkan kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sudah saatnya kita fokus menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

"Dalam mengisi kemerdekaan saat ini, pembangunan di Labuhanbatu telah selaras dan sesuai UUD 1945 terutama dalam hal untuk memajukan kesejahteraan umum dan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam upaya mewujudkan satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera 2021, Labuhanbatu semakin hebat dan bermartabat," kata Bupati.

Bupati berharap, seluruh komponen masyarakat bisa terus berkarya dan memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga demi kemajuan Labuhanbatu pada masa mendatang, mari mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta rasa solidaritas untuk menghindarkan diri dari upaya provokasi yang memecah belah persaudaraan.

Sesuai tema peringatan HUT RI ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia " Indonesia maju" adalah sebuah refresentasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Dirgahayu rakyatku, dirgahayu bangsaku, dirgahayu negara kesatuan Republik Indonesia ! Sekali merdeka tetap merdeka, pantang pejuang disuruh pulang biar mati di medan perang, merdeka ! merdeka ! merdeka ! Ucap Bupati di akhir pidato.

Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT-RI, Bupati beserta seluruh pejabat Administrator Pemkab Labuhanbatu lanjut menyaksikan upacara secara virtual di ruang data dan karya kantor Bupati.

Di kesempatan kali ini, Bupati memberikan penganugerahan tanda kehormatan satya lencana kepada Kakankemenag Labuhanbatu Safiruddin S.Ag, dan santunan purna tugas kepada 17 orang ASN Pemkab Labuhanbatu.