Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Khitan Masal Gratis 140 Anak Di Kecamatan Pangkatan

Teks Photo :Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menghadiri kegiatan amal khitan masal gratis di Kecamatan Pangkatan

photo 2020 08 19 14 25 52PANGKATAN : Pemkab Labuhanbatu gelar kegiatan amal khitan masal gratis 140 anak dari 7 Desa se-Kecamatan Pangkatan. Acara yang digagas oleh Dinas Kesehatan tersebut berlangsung di Puskesmas Kecamatan setempat, Selasa (18/8/2020).

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi yang hadir pada saat itu memberikan bingkisan penyemangat kepada seluruh peserta khitan masal berupa kain sarung dan uang jajan.

Bupati mengatakan, khitan adalah kewajiban laki-laki umat muslim, dan kegiatan ini juga termasuk dalam program keumatan yang bertujuan untuk meringankan beban para orangtua untuk melaksanakan perintah Allah.

"Program ini telah berjalan sejak tahun 2020, dan tercatat 600 anak sudah dikhitankan dengan target 1000 anak, kemudian saya himbau kepada kepala Puskesmas untuk memantau peserta khitan hingga sembuh," jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham SKM, menjelaskan, kegiatan ini adalah perintah Bupati untuk melaksanakan program keumatan, dan juga membantu masyarakat yang membutuhkan.

Disisi lain, Ketua DMI Kecamatan Pangkatan Umri Jamil mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas program keumatan yang sangat bermanfaat, semoga program ini bisa berlanjut dimasa mendatang.

Kegiatan khitan masal ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada 20 orang kaum duafa, 10 orang anak yatim, serta pemberian penghargaan Bidan terbaik, dan pembagian kartu BPJS Kesehatan gratis untuk 60 Kepala Keluarga (KK).

Di kesempatan yang sama, ketua TP.PKK Labuhanbatu juga memberikan asupan vitamin A kepada tiga orang balita dan menyerahkan secara simbolis tambahan asupan makanan sebanyak 100 paket kepada ibu hamil dan anak kurang mampu.