Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Peringati Tahun Baru Islam Bersama Ibu-Ibu Perwiritan

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berphoto bersama ibu-ibu perwiritan yasin akbar wilayah II Kecamatan Rantau Selatan.

WhatsApp Image 2020 08 25 at 19.58.24RANTAU SELATAN : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT didampingi Ketua TP PKK Rosmanidar Andi Suhaimi peringati tahun baru islam bersama ibu-ibu perwiritan yasin akbar wilayah II Kecamatan Rantau Selatan, Kamis (20/8/2020), di Masjid Darul Jannah Sigambal.

Agenda rutin tahunan ini diawali dengan pawai akbar yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu perwiritan yang dilepas langsung oleh Camat Rantau Selatan H. Azhar Rambe, SE serta dilanjutkan dengan tausiyah oleh ustadz Muhammad Toyyibin.

Bupati mengatakan, walaupun ditengah pandemi covid-19, tetapi tidak mengurangi keimanan dan ketaqwaan didalam memperingati hari besar umat islam di Kabupaten Labuhanbatu.

"Selamat tahun baru islam, semoga tahun ini kualitas iman kita jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Bupati.

Ustadz Muhammad Toyyibin dalam tausiyahnya mengajak umat islam untuk melakukan 3 hal diantaranya memperbanyak beristighfar, meningkatkan ketaqwaan kepada Allah serta mempererat silaturahmi.

"Begitu banyak cobaan yang diberikan Allah, salah satunya covid-19. Perbanyak istighfar semoga Allah mencurahkan rahmat dan hidayahnya untuk Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Ketua Wirit Yasin Akbar wilayah II Rantau selatan Hj. Faridah Lubis menjelaskan, bahwa perwiritan yasin tersebut telah ada 20 tahun lamanya berjalan. "Ada 28 perwiritan yang tergabung di wilayah II yang dibimbing oleh Camat Rantau Selatan serta Ibu Camat selaku penasehat, semoga kedepannya ini terus berlanjut dengan baik," ujarnya.