Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Forkopimda Labuhanbatu Raya Sambut Kunker Kapoldasu Di Kampung Tangguh Ika Bina En Pabolo

Teks Photo : Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol Drs. Martuani Sormin ,M.Si saat memberikan bantuan kepada masyarakat kampung tangguh,

WhatsApp Image 2020 09 02 at 22.09.33RANTAU UTARA : Forkopimda Labuhanbatu Raya sambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol Drs. Martuani Sormin ,M.Si dalam agenda kunjungan kerja ke kampung tangguh "Ikabina EN Pabolo" yang dirangkai pengecekan kampung tangguh, pendisiplinan, penerapan protokol kesehatan dan ketahanan pangan wilayah hukum Polres Labuhanbatu di pondok pesantren Darus Sholihin Kelurahan Aek Paing, Rabu (2/9/2020).

Dengan memperhatikan protokol kesehatan kedatangan pimpinan Polisi daerah Sumatera Utara itu disambut 900 lebih para santriwan dan santriwati pondok pesantren Darus Sholihin.

Di kesempatan tersebut, Kapoldasu berpesan kepada seluruh lapisan pemerintah dan masyarakat untuk bersama memerangi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni dengan sering cuci tangan, jaga jarak dan selalu gunakan masker.

" Saya berharap Kades agar dipropokasi untuk mengamankan desanya dengan dana desanya,agar masyarakat di kampung itu tangguh dalam dunia kesehatan, tangguh dalam ekonomi dan pertanian," sebut Kapolda.

Selanjutnya Martuani menghimbau kepada seluruh pimpinan daerah untuk bertanggung jawab atas keadaan masyarakatnya, terutama masyarakat Labuhanbatu , mari ciptakan masyarakat yang bebas akan tindak kejahatan, baik itu begal, narkoba dan paling penting kebutuhan kesehatan mereka.

Menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara tiga Bupati Labuhanbatu raya yakni H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT Diwakili Sekdakab Labuhanbatu Ir.M.Yusuf Siagian M.MA, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Sitorus SE, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung SH mengucapkan selamat datang kepada Kapolda.

"Kami seluruh masyarakat Labuhanbatu Raya merasa bahagia mendapat kunjungan kerja dari bapak Kapolda, kunjungan ini merupakan satu kehormatan yang tiada terhingga nilainya dan kedatangan Kapolda beserta rombongan sudah dinanti-nanti masyarakat Labuhanbatu," ujar Kharuddinsyah Sitorus mewakili dua Bupati lainya.

Sementara pimpinan Ponpes Darus Sholihin Ustadz M.Torif SP.di mengatakan, Kedatangan Kapolda merupakan Rahmat untuk pondok pesantren Darus Sholihin yang baru berdiri kurang lebih empat tahun dengan jumlah murid 958 orang berasal dari berbagai dari daerah.

Ustadz M.Torif Menyebutkan, hubungan pondok pesantren dengan kepolisian dikarenakan pembangunan pesantren ini adalah ide dari salah satu personil Polres Labuhanbatu bapak Sholihin yang mewakafkan pertama 10 Rante tanahnya dan sekarang dengan tekat kerjasama pesantren ini sudah memiliki luas 1,15 hektare.

Dikesempatan tersebut Kapoldasu memberikan bantuan berupa Laptop 10 unit, beras 500 kg, pupuk dan 600 ekor bebek kepada pihak pesantren dan perwakilan masyarakat kampung tangguh, diakhir acara, Kapolda juga melakukan panen perdana ikan lele di kolam sekitar pesantren.

Turut menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara dimaksud, Bupati Labuhanbatu Raya, Dandim 0209/LB, Kapolres Labuhanbatu, Sekda Labuhanbatu Raya, Para OPD dan pejabat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Raya, Pimpinan ponpes Darusholihin, Para santri dan tamu undangan serta ratusan insan pers.