Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan IBI Ke- 69

Teks Photo : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat menghadiri peringatan HUT IBI Ke-69 

WhatsApp Image 2020 09 07 at 15.05.13RANTAU SELATAN : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT hadiri peringatan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-69 dengan tema "saatnya bidan dan perempuan bersatu, bergerak bersama, meningkatkan kesehatan ibu & anak menuju labuhanatu maju", yang berlangsung di aula Asrama Haji Ujung Bandar, Senin (7/9/2020).

Bupati mengatakan, Bidan adalah profesi yang sangat mulia, keberadaannya sangat di butuhkan masyarakat terlebih bagi ibu dan anak.

"Keberadaan para bidan dalam menjalankan tugas dan profesinya di berbagai wilayah hendaknya dapat memberikan pelayan yang profesional sehingga angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir berkurang serta selalu menjalankan tugas dengan berpegang teguh kepada sumpah dan kode etik seorang bidan," ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua IBI Labuhanbatu Hj. Ernawaty, SKM , MKM menjelaskan, IBI merupakan mitra pemerintah dalam mendukung program kesehatan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan KB, serta memberikan keberhasilan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui posyandu, balita dan lansia demi terwujudnya masyarakat Labuhanbatu maju dan sejahtera.

"Peringatan HUT IBI merupakan suatu apresiasi kepada seluruh bidan yang merupakan garda terdepan dalam mengawali kesehatan masyarakat, ibu dan anak serta kontribusi dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Labuhanbatu," jelasnya.

Selanjutnya, rasa terimakasih diungkapkan salah satu bidan N br Nasution kepada Bupati yang telah mensejahterakan 550 orang bidan di Labuhanbatu yang semulanya sebagai TKS (tenaga kerja sukarela) menjadi Honor, "hanya bisa mendoakan semoga Bupati selalu diberikan kesehatan" harapnya.

Dalam rangkaian HUT tersebut, IBI menyelenggarakan pembagian sembako di Kampung KB Kecamatan Rantau Utara, pembagian masker kepada warga di lingkungan pasar Gelugur, dan santunan anak yatim serta kaum duafa yang diserahkan langsung oleh Bupati.

Diakhir acara, Bupati memberikan plakat dari IBI kepada Dinas terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas BP2KB, Direktur RSUD Rantauprapat, dan beberapa Dokter, serta sertifikat penghargaan kepada Kepala Puskesmas se-Kabupaten Labuhanbatu.