Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Al - Amin

WhatsApp Image 2022 06 09 at 13.46.58Labuhanbatu,
 
Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM melakukan peletakan batu pertama pembangunan Menara Masjid  Al-Amin di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (09/06/2022)
 
 
Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menyampaikan Kami dari unsur Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu sangat mendukung pada acara kegiatan-kegiatan agama ini untuk lebih menggaungkan keberadaan masjid di setiap Desa/kelurahan.
 
Dengan terbangunnya nanti menara masjid ini tentu pastinya daripada suara adzan akan lebih jauh lagi. Sehingga orang-orang tua yang ada di sekitar lingkungan ini akan menyuruh anaknya datang ke masjid untuk meramaikan dan memakmurkan masjid. "Untuk memakmurkan masjid ini buat suatu kegiatan yang positif, karena dengan kemajuan zaman sekarang ini hal-hal aneh yang ada di setiap negara ini yang bisa meredam itu adalah Alim Ulama yang bertempat di suatu masjid,"Kata Erik.
 
Erik juga menambahkan dengan adanya kemajuan zaman sekarang ini dengan adanya gadget, narkoba, dan lain-lain tentu orang tua sangat khawatir. Pastinya untuk meredam itu semua marilah kita ke masjid, Peran dari orang tua sangatlah penting, untuk menyuruh anak-anak ke masjid.Diakhir sambutan dr. Erik menyampaikan kepada seluruh para tamu undangan agar bahu membahu dalam pembangunan menara ini"pungkasnya.
  
Ketua Panitia Pelaksana Satia Muda Ritonga menyampaikan kami telah berencana beberapa waktu yang lalu ingin membangun menara masjid Al Amin agar kiranya radius adzan yang berkumandang bisa lebih jauh sehingga jamaah masjid kita lebih makmur dan lebih ramai. Dan alhamdulilah dalam pembangunan ini sudah banyak yang berkontribusi. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menyiapkan Dana dalam pembangunan ini.
 
Hal yang sama juga diucapkan oleh Ketua BKM Al Amin  Ahmad Mulkan menyampaikan menara masjid merupakan simbol cita-cita kita yang tinggi, dan ini adalah cerminan dari masyarakat. Kami dari BKM Al Amin mengucapkan terima kasih, kepada Bapak Bupati dan juga seluruh Undangan hadir atas partisipasi dan kontribusinya dalam pembangunan ini. 
 
Acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh bupati, dilanjutkan dengan Kapolres, Dandim,Ketua Pengadilan Negeri dan Tamu Undangan.
 
Turut Hadir dalam Acara : Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti,SIK, Dandim 0209/LB Letkol. Inf. Asrul Kurniawan Harahap, SE, M.Tr(Han), Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Delta Tamtama, Kepala Dinas Koperasi UKM Taufik Siregar,Plt. kepala Diskominfo Ahmad Fadly Rangkuti,Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asrol Azis Lubis, Kepala Dinas Perkim Hasan Heri Rambe, Kepala Disdukcapil Maznil Khairi, Plt. Kepala Dinas LH Syahbela Rusli Siregar, Plt. Kepala Dinas Pertanahan Bonaran Tambunan, Para Pimpinan OPD Lainnya, Kepala Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga, Kepala Kesbangpol Nilwansyah, Pimpinan Cabang Bank Sumut Rantauprapat Rudi Hasrul Hakim, Direktur PDAM,Pimpinan Pegadaian Rantauprapat, Kementerian Agama Labuhanbatu yang diwakili, MUI Labuhanbatu,Ketua BKM Al Amin  Dan Para Tamu Undangan Lainnya.