Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Tergabung Bersama Keloter Lima, 216 Calon Jama'ah Haji Asal Labuhanbatu Siap Diberangkatkan

WhatsApp Image 2022 06 15 at 19.03.31Medan,
 
Tergabung bersama Keloter Lima yang terdiri dari Calon Jama'ah Haji Asal Medan dan Dairi, 216 calon jama'ah haji asal Labuhanbatu siap diberangkatkan dari aula asrama haji Embarkasi medan jalan A.H.Nasution Medan Sumatera Utara Rabu (14/06/2022).
 
Kloter ini akan meninggalkan tanah air pada hari Rabu pukul 19.30 Waktu Indonesia barat dari bandara Kualanamu Deli Serdang menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-3105,  dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 27 juli pukul 14.40 waktu Indonesia barat di bandara Kualanamu Deli Serdang.
 
Pemberangkatan 390 calon jamaah haji dan pendamping kloter lima ini disaksikan oleh Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, Kepala UPT. Asrama Haji Embarkasi Medan Ramlan Sudarto, Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H.Abd.Amri Siregar, M.ag, didampingi oleh Ketua TP.PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita, S.POG, MKM, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Kadis Kesehatan Labuhanbatu H.Kamal Ilham SKM,MKM, Kabag Kesra Labuhanbatu Siska Dewi Puspa, ST, MM, dan di bimbing oleh KBHI Labuhanbatu.
 
Bupati Labuhanbatu pada kesempatannya mengatakan agar seluruh calon jamaah haji untuk selalu bergembira, " bergembiralah, karena Allah telah memanggil hati kita untuk menunaikan ibadah ini,  tidak semua orang diberi diberi Allah kesempatan untuk datang ke Mekah dan Madin bapak- ibu ini adalah orang-orang pilihan yang mempunyai iman yang baik yang mempunyai kesempatan yang baik maka itu gunakan kesempatan  berangkat ke tanah suci ini.
 
Bupati juga berpesan, " bergiatlah untuk melaksanakan semua ibadah, karena saya yakin saat ini kita bayangkan setiba di kota Madinah dan Mekkah kita akan merasa capek, kita berpikir kita tidak akan mampu,  karena nantinya disana kita akan berjalan sampai 2 km untuk salat, tetapi percayalah begitu kita sampai ke sana yang rasa kita tidak mungkin menjadi enteng semua bisa kita lalui".ucap Bupati. Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan pribadi saya ucapkan selamat jalan kepada semua calon jamaah haji baik dari Kabupaten Labuhanbatu dari kota Medan dan juga Dairi, jaga kesehatan dan tingkatkan kesabaran,  karena di kota Mekkah dan kota Madinah kesabaran itu paling diuji karena kita tidak bisa berkata ini adalah orang Indonesia tetapi seluruh dunia tumpah ruah di sana.ujar Bupati.
 
Diisi yang sama, Kakanwil Kemenag Sumut, Drs.H.Abd.Hamid Siregar, M.ag, selaku panitia pelaksana penyelenggara ibadah haji embarkasi Medan menyebutkan, hari ini merupakan pemberangkatan kloter kelima, jadi calon jamaah haji dari Labuhanbatu dari Dairi dan dari kota Medan sekarang merupakan kloter kelima sudah didahului saudara-saudara kita yang lalu kloter 1 di tanggal 11, kemudian tanggal 12 koloter 2 tanggal 13 kloter 3, dan tanggal 14 koloter 4, mereka sekarang sudah ada di Madinah Alhamdulillah sampai dengan keadaan  baik-baik saja tidak ada hal-hal yang membuat kita sedih, dan sekarang tibalah saatnya kita akan melepas bapak dan ibu melaksanakan ibadah haji yang dimulai dari kunjungan ke Kota Madinah nanti baru menuju Mekkah masuk dalam gelombang satu. Dijelaskannya, Kunjungan pertama kita adalah ke kota Rasulullah, kita akan ziarah ke makam Rasul, " esok pagi bapak ibu sudah bisa bertemu dengan makam manusia pilihan yang paling mulia sang pemberi solawat. Dari itu atur tata cara dan sopan santun nantinya disana. Nasehat Semoga kita semua menjadi haji dan hajah yang mabrurah.ucapnya.
 
Sementara Karom calon jamaah haji asal Labuhanbatu warga jalan Dewi Sartika Rantauprapat Kelurahan Seol Dengan Kecamatan Rantau Selatan,  Ahmad Rijal Nasution mengucapkan puji syukur yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan kepadanya, karena diusianya yang ke 64 tahun ini masih diberikan kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji. " Sudah 10 tahun lebih saya menunggu waktu ini, Alhamdulillah hari ini saya diberi kesempatan melaksanakan ibadah ketanah suci". Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah perduli dan sangat perhatian hingga bersedia menghantarkan kami, semoga beliau diberi kesehatan dan kekuatan untuk membangun Labuhanbatu.
 
Doa yang sama juga untuk Kabupaten Labuhanbatu, semoga kabupaten Labuhanbatu jauh dari marabahaya dan masyarakatnya diberikan kesehatan.ucap pria yang sering disapa Rijal tersebut 
 
Sebelum pemberangkatan, seluruh jamaah dibekali dan dibimbing dengan pembacaan do'a dan solawat yang dipimpin oleh  Kepala UPT.Asrama Haji Embarkasi Medan.
 
Sebagai informasi, total seluruh calon jamaah haji asal Sumatera Utara sebanyak 3.802 jama'ah dan sudah diberangkatkan sebanyak 1.952 jama'ah . Dan Kabupaten Labuhanbatu masuk dalam gelombang satu pelaksanaan ibadah haji.